HOME, Santai

Drama Korea Ini Cerita Kehidupan Mahasiswa Sesuai Jurusan Kuliah, Yuk Tonton!

Drama Korea Ini Cerita Kehidupan Mahasiswa Sesuai Jurusan Kuliah, Yuk Tonton!

MOMSMONEY.ID - Mengambil tema dalam dunia pendidikan, drama Korea selalu dapat membuat para penontonnya larut dalam kisah yang relatable dengan kehidupan banyak orang.

Drama Korea dengan tema pendidikan ini juga dapat dijadikan tontonan bagi pelajar yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi. Terutama sebagai referensi mengenai mata kuliah dan kehidupan mahasiswa pada jurusan tersebut.

Selain memperoleh hiburan, tentu saja penontonnya juga akan memperoleh banyak informasi dan pengetahuan baru mengenai kehidupan perkuliahan.

Berikut ini drama Korea yang memiliki tema sesuai dengan jurusan kuliah.

Baca Juga: Bikin Gemas, Ini Dia Poster Terbaru Drama Yumi's Cells

Hospital Playlist 

Drama Korea yang memiliki dua season dan sedang naik daun ini mengangkat kisah mengenai kehidupan mahasiswa kedokteran. Menceritakan kisah dari 5 sahabat dari masa kuliah hingga kini mereka bersama-sama menjadi dokter di rumah sakit yang sama.

Bagi yang tertarik untuk menjadi dokter, drama ini dapat dijadikan referensi tontonan. Agar semakin tahu bagaimana kehidupan seorang dokter, berkomunikasi dengan pasien, menyelesaikan kasus medis, dan juga ditambah mengetahui istilah kedokteran.

Black Dog

Menceritakan tentang kehidupan seorang guru yang erat kaitannya dengan dunia pendidikan, drama ini akan sangat cocok ditonton bagi yang ingin melanjutkan studi dalam dunia pendidikan. 

Tentu saja kehidupan nyata untuk menjadi guru yang baik akan ditampilkan dalam drama Black Dog ini. Walau memiliki banyak tantangan dan hal sulit namun drama ini akan memberikan cerita yang dapat memotivasi calon guru untuk menjadi guru yang baik.

Baca Juga: Angkat Tema Perkantoran,Yuk Tonton Drama Korea Ini Untuk Obati Rindu Ngantor

Law School

Law School adalah drama Korea yang mengangkat kisah mahasiswa hukum dalam menyelesaikan perkara hukum yang sedang mereka hadapi. Bagi yang memiliki minat untuk melanjutkan studi  dalam dunia hukum, drama ini dapat dijadikan tontonan pastinya.

Mengetahui istilah hukum yang tentunya belum begitu familiar di telinga kaum awam dapat menjadi salah satu manfaat menonton drama ini.

Start Up

Tentunya bukan drama asing bagi yang memiliki minat untuk melanjutkan studi di bidang teknik informatika. Start Up merupakan drama yang menjelaskan bagaimana kehidupan kerja dalam dunia start up. Yang tentunya tak jauh jauh dari teknologi. 

Selain dalam bidang teknik informatika, drama ini juga akan mengajarkan banyak ilmu dalam bidang manajemen bisnis. Terutama dalam cara mengelola sebuah bisnis start up yang setiap hari semakin memiliki banyak pesaing.

Selanjutnya: Kenali 4 Jenis Kopi Nusantara dan Karakternya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News