Tak Melulu Segar, Simak Cara Dekorasi Rumah dengan Tanaman Hias Palsu!

Tak Melulu Segar, Simak Cara Dekorasi Rumah dengan Tanaman Hias Palsu!

MOMSMONEY.ID - Banyak orang yang ingin mendekorasi rumah dengan tanaman hias, tapi tidak mampu atau malas mengurus tanaman tersebut. Apakah Anda salah satunya?

Jika ya, tak perlu khawatir. Sebab, saat ini sudah banyak tanaman hias palsu atau artifisial yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik rumah dengan instan tanpa perlu repot-repot disirami dan dipupuk secara rutin.

Namun, bukan berarti Anda bisa sembarangan menempatkan tanaman hias palsu di berbagai sudut rumah. Sama seperti dekorasi rumah lainnya, Anda perlu menata tanaman hias palsu dengan cermat supaya rumah Anda terlihat makin cantik.

Bagaimana cara yang tepat untuk mendekorasi rumah dengan tanaman hias palsu? Berikut tipsnya untuk Anda.

Baca Juga: Benda di Rumah yang Bisa Dipakai Ulang, Apa Saja?

Gunakan tanaman hias palsu yang realistis

Dikutip dari laman Collective Gen, Anda perlu menggunakan tanaman hias palsu yang realistis untuk memaksimalkan kesan seakan-akan Anda menggunakan tanaman hias sungguhan.

Supaya tanaman hias palsu yang Anda pilih terlihat semirip mungkin dengan aslinya, jangan ragu untuk membanding-bandingkan berbagai tanaman hias palsu yang Anda temui di pasaran. Anda pun akan mengetahui tanaman hias palsu seperti apa yang terlihat realistis dan cocok dengan selera.

Pikirkan penempatan tanaman hias

Selanjutnya, pikirkan mengenai penempatan tanaman hias palsu tersebut di rumah Anda. Sebagai contoh, jika Anda merasa tanaman hias palsu yang dimiliki kurang realistis, coba tempatkan di tempat tinggi seperti rak buku sehingga tidak mudah dilihat.

Namun, jika Anda punya tanaman hias palsu yang terlihat asli dan ingin memajangnya di rumah, tempatkan tanaman tersebut dekat dengan sumber pencahayaan alami, misalnya di bawah jendela atau bahkan teras rumah.

Baca Juga: Jadi Simbol Keberuntungan, Ini Fakta Seputar Kucing Japanese Bobtail

Kombinasikan dengan tanaman hias asli

Supaya tanaman hias palsu Anda terlihat realistis, tak ada salahnya mengombinasikan tanaman tersebut dengan tanaman hias yang asli.

Misalnya, di suatu ruangan, tempatkan tanaman hias palsu dan tanaman hias asli secara berdekatan. Atau, letakkan bunga palsu dengan bunga asli di dalam satu vas yang sama.

Ganti pot tanaman

Dilansir dari laman Wayfair, coba ganti pot tanaman hias palsu Anda dengan pot tanaman yang terlihat lebih cantik atau modern. Hal ini akan membantu memberi ilusi seakan-akan tanaman hias Anda asli, padahal palsu.

Selain itu, untuk menambahkan kesan asli, coba tambahkan tanah sungguhan di pot tersebut dan tutupi dengan batu atau mulsa di permukaannya.

Bersihkan tanaman secara rutin

Sama seperti dekorasi rumah lainnya, tanaman hias palsu yang terbuat dari plastik mudah berdebu jika sudah lama digunakan.

Jadi, supaya tanaman hias palsu di rumah Anda selalu terlihat realistis dan segar, jangan lupa untuk membersihkan debu-debu di tanaman hias palsu secara rutin. Cukup bersihkan dengan kain bersih yang sedikit dibasahi, atau sikat sedikit untuk membantu merontokkan debu.

Itulah beberapa tips mudah untuk mendekorasi rumah dengan tanaman hias palsu. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News