ads

Jadi Simbol Keberuntungan, Ini Fakta Seputar Kucing Japanese Bobtail

Reporter: Kania Paramahita
Jumat, 05 Agustus 2022 | 18:30 WIB
Jadi Simbol Keberuntungan, Ini Fakta Seputar Kucing Japanese Bobtail


MOMSMONEY.ID - Beberapa jenis kucing dikenal karena karakteristik atau ciri-ciri tubuhnya yang khas, misalnya kucing Japanese Bobtail dengan ekornya yang pendek dan tubuhnya yang berukuran sedang.

Banyak ditemukan di Jepang dan Asia Tenggara, daya tarik kucing Japanese Bobtail tak hanya terletak pada penampilannya. Faktanya, kucing ini memiliki beberapa fakta yang menarik untuk diulas.

Jadi, apa saja hal-hal menarik seputar kucing Japanese Bobtail? Dikutip dari Daily Paws, Mental Floss, dan Hill’s Pet, berikut beberapa di antaranya.

Punya ekor pendek

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kucing Japanese Bobtail dikenal karena memiliki ekor yang pendek. Bukannya seperti ekor kucing, ekor Japanese Bobtail yang pendek justru lebih mirip ekor kelinci karena terlihat seperti pom pom.

Ekor kucing Japanese Bobtail yang pendek tersebut merupakan hasil mutasi genetik alami dengan sifat gen yang resesif. Artinya, jika ada dua kucing dengan ekor pendek yang kawin, anak-anaknya akan memiliki ekor yang pendek pula.

Baca Juga: Mengapa Kucing Suka Menggaruk Sesuatu? Berikut Penjelasannya

Uniknya, ekor kucing Japanese Bobtail mirip dengan sidik jari pada manusia. Jadi, tidak ada dua ekor Japanese Bobtail yang sama persis.

Jadi simbol keberuntungan

Pernahkah Anda melihat patung lucky cat yang menggambarkan kucing duduk dengan satu cakarnya yang terangkat, sehingga seakan-akan sedang melambai?

Ternyata, patung lucky cat tersebut berjenis kucing Japanese Bobtail, lo. Jadi, jika Anda merasa familiar dengan kucing Japanese Bobtail, mungkin hal itulah alasannya.

Lucky cat dianggap sebagai simbol keberuntungan yang bisa menarik atau menyambut rezeki untuk datang ke suatu bangunan. Oleh karena itu, patung ini banyak dipajang di tempat bisnis seperti toko dan restoran.

Baca Juga: Baru Pertama Kali Memelihara Kucing? Siapkan Perlengkapan Ini!

Suka bernyanyi

Kucing Japanese Bobtail termasuk jenis kucing yang cukup cerewet dan vokal. Bahkan, mereka dikenal memiliki suara yang melodious sehingga kerap terdengar seperti bernyanyi.

Walaupun suaranya tidak keras, kucing Japanese Bobtail suka mengeong dan bisa mengeong dengan berbagai variasi nada.

Jadi, jika Anda menginginkan jenis kucing yang pendiam dan tenang, kucing ini mungkin kurang cocok untuk Anda.

Termasuk jenis kucing yang aktif

Kucing Japanese Bobtail sangat aktif dan suka bergerak. Mereka suka melompat, membawa-bawa mainan di mulutnya, atau bermain-main dengan air.

Bahkan, kucing Japanese Bobtail juga bisa belajar beberapa trik dan dilatih berjalan-jalan dengan tali. Kucing Japanese Bobtail bukan termasuk jenis kucing yang suka menempel, tapi suka beraktivitas bersama Anda.

Karena sifatnya yang suka bermain dan bersosialisasi, kucing Japanese Bobtail sebaiknya tidak ditinggal sendirian terlalu lama. Jika ingin, Anda bisa mengajaknya berjalan-jalan di luar rumah naik mobil.

Itulah beberapa fakta menarik seputar kucing Japanese Bobtail. Bagaimana, tertarik memelihara jenis kucing yang satu ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TOPIK TERPOPULER