Tak Kalah Keren Dari Bukunya, Ini Dia Deretan Film Adaptasi Buku

Reporter: Christ Penthatesia
Sabtu, 04 Desember 2021 | 10:30 WIB
Tak Kalah Keren Dari Bukunya, Ini Dia Deretan Film Adaptasi Buku

MOMSMONEY.ID - Film tak semuanya merupakan cerita yang dibuat dengan skenario penulisnya. Ada beberapa film yang merupakan adaptasi buku.

Cerita dari film yang diadaptasi dari buku biasanya memiliki alur cerita yang sama dan kadang ada yang mengalami perubahan.

Berikut ini adalah beberapa film populer yang merupakan film adaptasi buku.

Baca Juga: 5 Film Terbaik Aktor Andrew Garfield Yang Wajib Ditonton!

The Devil Wears Prada

Film drama komedi ini merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Lauren Weisberger dengan judul yang sama. Bercerita tentang seorang perempuan bernama Andrea yang baru saja lulus sarjana.

Ia kemudian mendapatkan karir pertamanya sebagai asisten junior di sebuah majalah fesyen ternama. Namun siapa sangka kalau bossnya merupakan seorang perfeksionis dan memberikan banyak tekanan dalam hal pekerjaan. 

The Help

The Help adalah film yang diadaptasi dari buku Kathryn Stockett dengan judul yang sama. Film ini memiliki genre drama ini disutradarai oleh Tate Taylor.

Menceritakan tentang kisah seorang penulis di tahun 1960-an yang memutuskan untuk menulis buku tentang kisah pembantu Afrika Amerika yang telah mengabdi pada keluarga kulit putih sebagai keseharian mereka.

Baca Juga: 5 Karakter Wanita Terbaik di Film Harry Potter! Mana Favorit Anda?

The Great Gatsby

Film yang dibintangi Leornardo DiCaprio ini juga diadaptasi dari novel dengan judul sama karya penulis F. Scott Fitzgerald.

Berkisah tentang seorang penulis dan trader di Wallstreet bernama Nick yang terperangkap dalam masa lalu kehidupan tetangga millionairnya, Jay Gatsby. Jay Gatsby sendiri adalah seorang yang penuh teka-teki, misterius, dan menyimpan banyak kisah rahasia dari dirinya.

To All the Boys: Always and Forever

Film komedi romantis ini merupakan film yang diadaptasi dari buku novel trilogy karya Jenny Han. Buku novel karya Jenny Han yang diadaptasi menjadi film ini adalah Always and Forever, Lara Jean.

Film ini bercerita tentang kisah cinta Lara Jean yang harus mengatasai konflik percintaannya dengan pacarnya Peter. Konflik kisah cinta mereka mulai  muncul setelah keduanya terpaksa harus melakukan hubungan pacaran jarak jauh.

 

Selanjutnya: 6 Buah penurun kolesterol ini wajib Anda coba, apa saja?

Editor: Christ Penthatesia
Terbaru