Santai

Tak Hanya Secret Santa, Ini 3 Ide Tukar Kado Unik Saat Natal

Tak Hanya Secret Santa, Ini 3 Ide Tukar Kado Unik Saat Natal

MOMSMONEY.ID - Ada banyak pilihan, berikut adalah beberapa cara tukar kado unik saat rayakan Natal.

Tukar kado jadi tradisi Natal yang hingga kini masih banyak dilakukan untuk merayakan Natal, baik bersama sahabat maupun keluarga.

Agar tak monoton, ternyata ada beberapa cara tukar kado unik yang bisa dilakukan saat merayakan Natal.

Berikut adalah beberapa ide tukar kado unik yang bisa dicoba untuk rayakan Natal bersama keluarga dan teman.

Baca Juga: 7 Ide Kado Natal Murah dan Kekinian, Cocok Buat yang Budget Terbatas

Secret Santa

Secret Santa merupakan cara tukar kado unik yang populer dan banyak dilakukan di seluruh penjuru dunia. Seperti namanya, cara untuk melakukan tukar kado ini dilakukan dengan rahasia.

Pertama-tama, kumpulkan semua nama orang yang ikut berpartisipasi dalam acara tukar kado. Kemudian undi nama-nama tersebut, peserta yang mengambil undian akan menjadi “santa” rahasia dari orang lain yang namanya didapatkan saat undian.

Dalam jangka waktu yang ditentukan, para “santa” rahasia diberikan kesempatan untuk membeli kado untuk orang yang namanya mereka dapatkan saat undian.

Nantinya saat acara tukar kado dimulai, orang yang menerima kado harus menebak siapa santa yang memberi kado mereka. Undian secret santa pun juga bisa dilakukan secara online lo.

Jangan lupa untuk menentukan budget sebelum memulai kegiatan ini.

White Elephant

Tradisi tukar kado lainnya disebut dengan White Elephant. Cara melakukannya juga cukup unik seperti secret santa. Tradisi tukar kado ini dimulai dengan meletakkan semua kado Natal di tengah-tengah ruangan.

Kemudian peserta akan mengambil undian yang berisikan angka urutan untuk mengambil kado.

Baca Juga: Bingung Pilih Kado Natal buat Sahabat? Ini 6 Ide Kado Natal Murah untuk Sobat

Peserta akan mengambil kado secara bebas saat gilirannya tiba dan membuka kado secara langsung. Uniknya, peserta selanjutnya bisa memilih kado yang masih belum dibuka atau kado yang telah dimiliki orang lain.

Suasana yang ceria dan menyenangkan saat tukar kado Natal tentu akan semakin terasa dengan melakukan tradisi tukar kado ini.

Christmas Story Pass-Around

Bertukar kado dengan tradisi dari Western ini juga bisa dilakukan untuk merayakan Natal bersama. Caranya juga cukup unik dan mudah untuk dilakukan. Setiap orang akan memulai dengan kado nya masing-masing.

Kemudian cerita atau puisi Natal akan dibaca secara keras sembari para peserta tukar kado memutar kado mereka ke arah kiri, kanan, atau orang di seberangnya. Nantinya kado akan terus diputar hingga puisi atau cerita Natal tersebut selesai dibacakan.

Agar lebih meriah dan menarik, mengganti cerita atau puisi Natal dengan lagu-lagu Natal juga bisa dijadikan alternatifnya.

Dijamin seru dan meriah, itulah tadi ide tukar kado unik saat Natal. Jadi makin enggak sabar tukar kado saat Natal, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News