Tak Hanya Pengabdi Setan, Tonton 5 Film Terbaik Joko Anwar Berikut Ini Yuk!

Reporter: Christ Penthatesia
Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:29 WIB
Tak Hanya Pengabdi Setan, Tonton 5 Film Terbaik Joko Anwar Berikut Ini Yuk!

ILUSTRASI. Film horor Pengabdi Setan 2: Communion karya sutradara Joko Anwar telah meraih lebih dari 2 juta penonton dalam 4 hari penayangannya di bioskop Indonesia.


MOMSMONEY.ID - Dunia perfilman Indonesia tentunya memiliki banyak judul film populer yang dihasilkan oleh sutradara bertangan dingin. Joko Anwar merupakan salah satu sutradara populer bertangan dingin yang banyak menghasilkan film Indonesia dengan kualitas bagus.

Kendati banyak dikenal sebagai sutradara film horor Indonesia, ada juga karya filmnya dengan genre lain yang tak kalah sukses memmbetot perhatian penonton.

Bahkan, beberapa karyanya pun telah banyak diakui dan mendapatkan penghargaan dalam sejumlah ajang penghargaan film dalam dan luar negeri. Nah, berikut ini adalah deretan film yang disutradarai oleh Joko Anwar.

Baca Juga: Penuh Misteri dan Konspirasi, Tonton 6 Rekomendasi Drakor Kriminal Ini Yuk!

Pintu Terlarang

Film horor thriller ini mengisahkan tentang rahasia kelam dibalik seorang pematung sukses yang memiliki kehidupan dan karya sempurna.

Seluruh karya patung yang ia ciptakan memiliki hasil yang sempurna dan menyerupai manusia yang bernyawa. Rupanya ada rahasia gelap yang tersembunyi dibalik hasil karya pematung tersebut. Terutama di balik pintu terlarang berwarna merah.

Janji Joni

Dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Mariana Renata film romantis yang juga disutradarai Joko Anwar ini mengisahkan tentang petualangan seorang pengantar roll film.

Seorang pengantar roll film yang tidak pernah terlambat mengantar roll film ke bioskop. Suatu hari ia bertemu dengan seorang wanita yang akan memberi tahukan namanya hanya jika ia bisa mengirimkan roll film tepat waktu di tengah kesibukan kota.

Baca Juga: Suka Genre Horor? Coba Tonton 5 Rekomendasi Serial Horor Populer Ini di Netflix!

Gundala

Bergenre action sci-fi, Joko Anwar juga sukses mengangkat kembali tokoh superhero Indonesia ke dalam layar bioskop. Film ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang mendapat kekuatan super setelah terkena sambaran petir.

Setelah kejadian tersebut, ia kemudian berubah menjadi lebih kuat dan memutuskan untuk melakukan kebaikan bagi siapa pun yang membutuhkan bantuannya.

Pengabdi Setan

Pengabdi Setan dan Pengabdi Setan 2 adalah film horor terbaik Joko Anwar yang terkenal hingga ke dunia Internasional. Film remake ini berkisah tentang misteri yang melingkupi sebuah keluarga.

Misteri seram yang mengancam nyawa, terus mengejar seluruh anggota keluarga walaupun telah meninggalkan rumah lamanya dan kini tinggal di sebuah rumah susun yang padat penduduk.

Perempuan Tanah Jahanam

Film karya Joko Anwar ini juga memiliki kisah horor dan thriller. Berkisah tentang seorang wanita bernama Maya yang berjuang hidup bersama saudaranya bernama Dini. Suatu hari keduanya mendapat informasi bahwa mereka memiliki harta kekayaan di kampung.

Hal tersebut membuat mereka kemudian berangkat ke kampungnya. Hingga sesampainya disana mereka berdua menemukan beberapa fakta mengejutkan dan menyeramkan mengenai kampungnya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER