Santai

Super Canggih, 5 Drama Korea Populer Ini Miliki Tema Teknologi dan IT

Super Canggih, 5 Drama Korea Populer Ini Miliki Tema Teknologi dan IT

MOMSMONEY.ID - Super canggih dan penuh dengan teknologi, ini rekomendasi drama Korea dengan tema cerita teknologi.

Semakin hari, semakin banyak drama dan film Korea yang mulai mengangkat tema tentang kecanggihan teknologi.

Dengan ide cerita unik dan fresh, drama Korea dengan tema teknologi ini memiliki banyak ragam pilihan judul yang bisa ditonton.

Bagi yang suka cerita bertema teknologi, tonton beberapa rekomendasi drama Korea ini, yuk!

Baca Juga: Move to Heaven dan 5 Drama Korea Ini Tampilkan Profesi Unik Karakternya

I am Not a Robot

Drama Korea sci-fi ini menceritakan tentang seorang pria yang sukses di usia mudanya namun harus tinggal seorang diri karena alergi terhadap manusia yang diidapnya. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk memesan boneka berteknologi tinggi dilengkapi dengan teknologi AI yang menyerupai manusia yaitu Aji 3.

Pengembang boneka Aji 3 yang membuat boneka serupa mantannya ini melakukan kesalahan dan harus membetulkan kembali bonekanya. Hingga ia meminta pertolongan sang mantan untuk berpura-pura menjadi boneka robot sementara ia membetulkan boneka yang rusak.

Unlock My Boss

Drakor ini mengikuti petualangan tiga orang yang bekerja di perusahaan yang sama. Kim Sun Joo bekerja sebagai ahli IT di perusahaan tersebut. Ia juga bertindak sebagai CEO dan pendiri perusahaan tersebut.

Tanpa diketahui, suatu hari ia tiba-tiba dikejar oleh seseorang yang ingin membunuhnya. Akhirnya, ia ditusuk oleh orang misterius tersebut. Anehnya, roh dari Kim Sun Joo tertarik masuk ke dalam smartphone dan membuatnya terperangkap di dalamnya.

Baca Juga: Penasaran dengan Sekte Ajaran Sesat? Tonton Ceritanya di 6 Drama Korea Ini

Memories of the Alhambra

Drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Hyun Bin ini juga merupakan drama sci-fi dengan teknologi tinggi yang tidak boleh sampai terlewatkan.

Drama ini bercerita tentang perjalanan seorang eksekutif yang sedang melakukan inovasi dan mencari pengembang untuk creator reality game atau VR-nya.

Siapa yang menyangka dalam perjalanannya mencari creator, ia malah bertemu dengan seorang wanita yang menjalankan bisnis hostel di Spanyol.

Are You Human?

Seorang pewaris tunggal jatuh koma setelah ia mengalami insiden buruk yang mengancam nyawanya. Namun, sang ibu tak ingin dirugikan dengan kondisi anaknya tersebut yang bisa mempengaruhi kekayaannya.

Sehingga ia memutuskan untuk membuat robot dengan teknologi AI tinggi yang menyerupai anaknya. Drama sci-fi ini dibintangi oleh Seo Kang Joon, Gong Seung Yeon, dan juga Lee Joon Hyuk.

Love Alarm

Satu lagi rekomendasi drama Korea dengan tema teknologi yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Love Alarm menuai popularitas tinggi karena memiliki cerita unik tentang aplikasi kencan. Sebuah aplikasi kencan digunakan murid sekolah untuk mencari siapa orang yang dicintainya.

Uniknya, aplikasi kencan tersebut bisa mendeteksi dan memberikan alarm bahwa ada seseorang yang memiliki perasaan romantis pada penggunanya dengan jarak 10 meter. Drakor dari Netflix ini dibintangi Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang.

Itulah tadi beberapa judul rekomendasi drama Korea bertema teknologi canggih yang wajib ditonton penggemar teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News