Santai

Suka Drakor Bertema Legal? Tonton 5 Rekomendasi Dramanya Berikut Ini!

Suka Drakor Bertema Legal? Tonton 5 Rekomendasi Dramanya Berikut Ini!

MOMSMONEY.ID - Drama Korea yang memiliki genre legal drama, kini tengah mencapai popularitasnya. Hal tersebut disebabkan karena popularitas tinggi yang dimiliki oleh drakor legal yang berjudul Extraordinary Attorney Woo. 

Drakor dengan genre legal drama sendiri sudah banyak diproduksi dan bisa ditonton sebagai pilihannya. Banyak juga drama Korea tentang hukum yang menjadi populer layaknya Extraordinary Attorney Woo.

Baca Juga: Tak Hanya Yumi's Cells 2, Ini Drakor Lain yang Dibintangi Jinyoung GOT7

Bagi pecinta legal drama, berikut ini adalah beberapa rekomendasi drakor dengan genre legal drama yang bisa ditonton saat akhir pekan ini.

Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea yang viral satu ini, merupakan drakor bergenre legal drama yang mengangkat kisah seorang pengacara dengan spektrum autis. Penyelesaian kasus dalam drama ini juga dibuat dengan gaya pengacara yang memiliki autis, sehingga memiliki banyak metode-metode baru dan seru untuk ditonton.

Law School

Pecinta drama Korea tentunya tidak boleh sampai melewatkan drama Korea Law School ini ya. Seperti judulnya, Law School mengisahkan tentang kehidupan para mahasiswa Korea yang mengambil jurusan hukum. Menariknya, selain mengungkap kehidupan mahasiswa jurusan hukum, para mahasiswa juga dihadapkan langsung dengan kasus asli yang menimpa profesor mereka di kampus.

Baca Juga: Populer Semua! Ini Daftar 4 Drakor yang Pernah Dibintangi Kim Tae Ri!

Juvenile Justice

Pengadilan tentunya bukan hanya berlaku bagi orang dewasa saja, ada juga pengadilan yang khusus mengerjakan kasus anak-anak remaja yang nakal. Drama Korea yang satu ini akan berfokus pada seorang hakim pengadilan anak-anak dalam memberikan vonis dan menyelesaikan kasus hukum anak-anak yang terlibat kasus hukum di Korea.

Lawless Lawyer

Rekomendasi legal drama Korea selanjutnya adalah drakor dengan judul Lawless Lawyer. Drama ini berpusat pada karakternya yang bernama Bong Sang Pil dalam menjadi pengacara. Namun uniknya, ia merupakan mantan gangster yang menjadi pengacara lantaran ingin membalas dendam kepada ibunya. Terutama dalam menyelesaikan dan mengungkap kasus korupsi di Korea.

Doctor Lawyer

Doctor Lawyer juga merupakan drama Korea terbaru yang mengangkat kehidupan seorang pengacara. Bedanya, cerita pada drakor ini berpusat pada seorang mantan dokter bedah yang kini menjadi seorang pengacara medis. Ia berfokus untuk menangani kasus malpraktek sekaligus mengungkap kebenaran tentang kematian seorang pasiennya pada masa lalu yang membuatnya kehilangan lisensi dokternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News