HOME, Santai

Sudah Sarapan Belum? Ini Akibat Yang Terjadi Jika Sering Melewatkan Sarapan!

Sudah Sarapan Belum? Ini Akibat Yang Terjadi Jika Sering Melewatkan Sarapan!

MOMSMONEY.ID - Sarapan merupakan salah satu hal penting yang sebaiknya tidak dilewatkan setiap pagi sebelum memulai aktivitas.

Efek samping dari melewatkan sarapan mungkin saja bisa dirasakan, salah satunya adalah kurangnya energi untuk melakukan aktivitas seharian.

Berikut ini adalah beberapa efek samping yang bisa dirasakan ketika melewatkan sarapan di pagi hari.

Baca Juga: Anda Sedang Merasa Stres? Coba Konsumsi Makanan Ini untuk Meredakannya!

Mood yang jelek

Selain energi yang tidak tercukupi untuk melakukan kegiatan sehari penuh, melewatkan sarapan juga bisa membuat mood seseorang menjadi tidak stabil dan cenderung negatif.

Laman Style Craze menjelaskan bahwa melewatkan sarapan akan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap berkurangnya tingkat energi di tubuh dan secara buruk juga dapat mempengaruhi memori dan emosi.

Memicu naiknya berat badan

Melewatkan makan pagi atau sarapan juga bisa memicu naiknya berat badan. Hal tersebut disebabkan karena ketika melewatkan sarapan, tubuh menjadi mudah lapar.

Akibatnya tubuh akan mulai mencari sumber makanan untuk memuaskan rasa lapar. Sehingga apa pun yang ada dihadapan bisa dikonsumsi tanpa memperhatikan kandungan gizi dan nutrisi. Yang tentu saja bisa mengakibatkan berat badan mudah naik.

Baca Juga: Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Jika Jarang Olahraga! Simak Penjelasannya!

Imunitas menurun

Laman Eat This menjelaskan bahwa dengan melewatkan sarapan bisa membuat imunitas seseorang menurun. Hal tersebut disebabkan karena kurangnya asupan makanan untuk menjaga sel imunitas.

Sel imunitas yang baik tersebut bisa membantu tubuh melawan infeksi dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga ada baiknya untuk tetap mengkonsumsi sarapan di pagi hari untuk memenuhi nutrisi harian tubuh.

Sakit kepala

Sakit kepala yang terjadi di tengah hari bisa disebabkan karena melewatkan makan pagi atau sarapan. Kekurangan glukosa menjadi penyebab munculnya sakit kepala dan pusing karena tidak adanya asupan makanan.

Sakit kepala dan pusing yang dirasakan bisa menjadi pertanda bahwa tubuh membutuhkan makanan untuk kembali bisa berfungsi dengan baik. Sehingga fungsi kerja otak pun juga dapat bekerja dengan baik jika telah ternutrisi dari sarapan yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News