HOME, Santai

Anda Sedang Merasa Stres? Coba Konsumsi Makanan Ini untuk Meredakannya!

Anda Sedang Merasa Stres? Coba Konsumsi Makanan Ini untuk Meredakannya!

MOMSMONEY.ID - Merasa stres dan tertekan dengan banyak urusan tentunya seringkali terjadi dalam kehidupan seseorang. Salah satu yang bisa membantu untuk meredakan stres secara alami adalah makanan.

Namun tak semua makanan bisa dikonsumsi ketika merasa stres. Berikut ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk meredakan stres. 

Baca Juga: Mau Perut Rata? Coba Rutin Konsumsi 3 Minuman Ini di Pagi Hari

Kimchi

Kimchi adalah salah satu makanan fermentasi dari Korea yang telah banyak dijual di Indonesia. Makanan ini dapat dikonsumsi ketika merasa stress untuk meredakan rasa stress.

Laman Health Line, menjelaskan bahwa makanan fermentasi mengandung banyak probiotic, vitamin, mineral, dan antioxidant. Kandungan tersebutlah yang membantu meredakan stress dan anxiety secara alami.

Telur

Telur juga merupakan makanan yang bisa dikonsumsi untuk meredakan stress. Telur adalah salah satu makanan yang tinggi kandungan choline.

Choline merupakan salah satu nutrisi yang banyak ditemukan dalam telur. Kandungan tersebut berguna untuk menjaga kesehatan fungsi otak dan menceagh timbulnya stress berlebih.

Baca Juga: Ingin Berat Badan Cepat Turun? Coba Konsumsi 5 Jenis Buah Ini Secara Rutin!

Dark chocolate

Sementara itu, Laman Everyday Health menyarankan untuk mengkonsumsi coklat hitam atau dark chocolate untuk membantu meredakan stress.

Dark chocolate mengandung tinggi antioxidant dimana kandungan tersebut bisa membantu untuk mengurangi anxiety dan membantu mengurangi kadar stress dalam tubuh. Pastikan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan juga ya.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak manfaat baik bagi tubuh. Salah satunya juga membantu mengurangi stress dalam tubuh.

Selain bisa membantu untuk mengurangi tekanan darah pada tubuh, kacang-kacangan juga banyak mengandung vitamin B. Dimana vitamin B berperan penting untuk mengurangi tingkat stress dalam tubuh. Sehingga mengkonsumsi segenggam kacang-kacangan bisa membantu untuk meredakan stress.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News