HOME, Santai

Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Jika Jarang Olahraga! Simak Penjelasannya!

Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Jika Jarang Olahraga! Simak Penjelasannya!

MOMSMONEY.ID - Berolahraga merupakan salah satu aktivitas yang sebaiknya dilakukan secara rutin. Tubuh yang kurang melakukan kegiatan fisik akan lebih rentan terserang penyakit.

Sehingga berolahraga bisa membantu tubuh untuk tetap dalam kondisi sehat dan kuat. Berikut ini ada beberapa efek samping atau akibat jika jarang melakukan kegiatan fisik seperti berolahraga bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Bakar Lemak Banget! Ini 4 Rekomendasi Channel Youtube Fitness Bikin Keringetan!

Penyakit jantung

Laman CDC menjelaskan bahwa kurangnya kegiatan fisik atau berolahraga yang dilakukan seseorang akan memicu terjadinya penyakit jantung.

Penyakit jantung yang diakibatkan karena jarang berolahraga juga bisa menyerang orang-orang yang tidak memiliki resiko penyakit jantung. Selain itu penyakit lain seperti darah tinggi dan kolesterol juga dapat dengan mudah menyerang orang yang jarang berolahraga.

Terserang diabetes

Selain penyakit jantung, penyakit diabetes juga dapat dengan mudah menyerang tubuh orang-orang yang jarang berolahraga.

Berolahraga dengan melakukan kegiatan fisik bisa membantu tubuh untuk mengontrol gula darah yang ada di dalam tubuh, mengontrol berat badan, dan meningkatkan kolesterol baik yang melawan kolesterol jahat di tubuh.

Baca Juga: Tertarik dengan Dunia Olahraga? Jangan Lupa Follow Influencer Olahraga Ini di Tiktok!

Gangguan tidur

Menurut WHO, kurangnya aktivitas fisik seperti olahraga juga bisa mengganggu kualitas tidur seseorang. Jarangnya berolahraga bisa membuat kualitas tidur menurun yang ditunjukkan dengan dirasakannya gangguan tidur.

Durasi tidur yang kurang dan tidak berkualitas juga merupakan salah satu akibat yang dirasakan jika seseorang jarang berolahraga. Sehingga jika Anda merasa Anda memiliki masalah gangguan tidur, mungkin Anda harus mencoba melakukan lebih banyak aktivitas fisik seperti olahraga yang menyehatkan.

Stress

Kurangnya kegiatan fisik yang dilakukan seperti berolahraga juga bisa membuat seseorang mudah mengalami stress. Stress merupakan salah satu hal yang menjadi pemicu munculnya banyak penyakit lainnya.

Stress dapat memicu seseorang untuk makan berlebihan atau kurang makan yang menyebabkan gangguan kesehatan. Maka dari itu lakukan selalu olahraga secara rutin untuk terhindar dari stress berlebih yang bisa memicu banyak penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News