HOME, Santai

Sudah Punya Belum? Ini Daftar 4 Peralatan Wajib untuk Workout di Rumah

Sudah Punya Belum? Ini Daftar 4 Peralatan Wajib untuk Workout di Rumah

MOMSMONEY.ID - Trend berolahraga sendiri di rumah kini telah menjadi hal populer yang banyak dilakukan banyak orang.

Tak menutup kemungkinan banyak juga para pecinta olahraga di rumah yang bahkan rela untuk merogoh kocek demi memiliki peralatan workout yang dibutuhkan untuk berolahraga.

Bagi Anda yang ingin mengumpulkan juga beberapa produk peralatan workout atau olahraga, berikut ini adalah beberapa daftar peralatannya.

Baca Juga: 5 Kesalahan Saat Olahraga yang Mengakibatkan Berat Badan Tak Kunjung Turun

Dumbbell

Peralatan workout yang satu ini sebaiknya menjadi peralatan wajib yang harus dimiliki bagi pecinta olahraga angkat beban. Berlatih dengan alat dumbbell dirumah bisa membantu untuk memaksimalkan beberapa gerakan olahraga.

Sebaiknya jika ingin membeli dumbbell, belilah dengan berat minimal 3 kilo. Sebaiknya hindari membeli dumbbell dengan ukuran 1-2 kilo karena masih bisa digantikan dengan peralatan rumah lainnya.

Yoga mat

Yoga mat atau matras yoga adalah salah satu peralatan workout yang juga sebaiknya dimiliki jika ingin memaksimalkan olahraga dirumah.

Matras yoga dapat digunakan sebagai alas untuk melakukan gerakan di lantai. Selain itu matras yoga juga bisa melindungi tubuh dari bersentuhan dengan lantai karena alasnya yang tebal.

Baca Juga: Anda Pemula Dalam Olahraga? Coba Latihan Dari 4 Channel Youtube Ini Saja!

Resistance band

Alat yang satu ini juga bisa digunakan sebagai pembantu dalam melakukan gerakan workout pemanasan dan juga gerakan utama. Pastikan juga untuk memilih resistance band dengan ukuran yang sesuai dengan kenyamanan.

Resistance band berfungsi untuk memaksimalkan gerakan tanpa perlu menggunakan beban lagi. Namun, yang perlu diperhatikan, pastikan untuk membeli resistance band yang memiliki ketebalan pas sehingga tidak mudah putus saat digunakan untuk melakukan gerakan.

Kettlebell

Peralatan workout selanjutnya yang dapat dijadikan alternatif untuk olahraga di rumah adalah kettlebell. Alat yang satu ini juga memiliki fungsi yang sama dengan dumbbell.

Namun biasanya kettlebell memiliki beban yang lebih berat dan lebih terasa dibanding dumbbell. Selain itu, alat ini juga lebih nyaman dan banyak digunakan para wanita untuk melakukan beberapa gerakan yang lebih fleksibel dibanding menggunakan dumbbell.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News