Santai

Solusi Leher Gelap, Simak Cara Mencerahkan Leher Gelap Secara Alami Berikut Ini

Solusi Leher Gelap, Simak Cara Mencerahkan Leher Gelap Secara Alami Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Moms punya masalah leher gelap dan hitam? Berikut ini ada beberapa cara mudah untuk mencerahkan leher gelap dan hitam.

Bagian leher adalah bagian tubuh yang juga rentan mengalami perubahan warna kulit menjadi gelap. Tentunya, banyak hal yang memengaruhinya.

Namun, leher yang hitam bisa diatasi dengan rutin melakukan perawatan kebersihan. Berikut beberapa cara yang bisa digunakan untuk membersihkan dan mencerahkan leher yang hitam:

Baca Juga: Bolehkah Donor Darah saat Sedang Haid? Berikut Jawabannya

Menggunakan apple cider vinegar

Apple cider vinegar atau cuka apel mengandung acetic acids yang memiliki manfaat untuk mencerahkan pigmentasi. Jika ingin menggunakan cuka apel, larutkan cairan tersebut ke dalam air.

Setelah itu aplikasikan ke bagian leher secara merata. Tunggu 2-3 menit dan kemudian bilas dengan air bersih. Treatment tersebut bisa dilakukan secara rutin setiap hari.

Menggunakan aloe vera

Aloe vera ternyata juga memiliki manfaat untuk mencerahkan dan mengatasi leher yang menggelap. Baik menggunakan daun aloe vera atau krim aloe vera keduanya memiliki manfaat sama untuk mencerahkan leher yang hitam.

Melansir dari laman Stylecraze, aloe vera mengandung flavonoid yang bisa membantu mencerahkan kulit termasuk kulit di leher yang hitam. Selain itu aloe vera juga bisa membantu melembapkan kulit dan menutrisi kulit agar tetap sehat.

Baca Juga: Awas! Tanpa Disadari, 5 Barang Berikut Jadi Pemicu Munculnya Jerawat

Menggunakan sunscreen

Sunscreen juga merupakan salah satu produk yang bisa digunakan untuk mencegah timbulnya kulit yang menggelap terutama di daerah leher.

Daerah leher adalah daerah yang sering terlupakan untuk diberi sunscreen yang mengakibatkan kulit mengalami pigmentasi, terbakar, dan mengalami penuaan.

Maka dari itu, mulailah gunakan sunscreen juga di daerah leher untuk melindunginya dari paparan radiasi matahari penyebab pigmentasi. Sunscreen pun juga bisa digunakan untuk mencerahkan daerah leher yang hitam.

Eksfoliasi

Exfoliasi adalah salah satu cara termudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi dan membersihkan kulit leher yang menghitam. Rutin membersihkan leher atau melakukan eksfoliasi bisa membantu untuk mengangkat kulit mati penyebab leher menghitam.

Laman Medicine Net menyarankan, agar menggunakan produk kebersihan atau produk eksfoliasi yang mengandung AHA dan BHA. Kandungan ini bagus untuk mengurangi pigmentasi, mengangkat kulit mati, membersihkan pori-pori, dan memperbaiki tekstur kulit.

Cara mencerahkan leher yang hitam dan gelap tersebut bisa dilakukan dengan mudah di rumah, ya, Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News