Santai

Simak 5 Manfaat Lakukan Perawatan Keratin bagi Rambut Berikut Ini!

Simak 5 Manfaat Lakukan Perawatan Keratin bagi Rambut Berikut Ini!

MOMSMONEY.ID - Perawatan keratin adalah perawatan rambut yang kini semakin banyak digandrungi oleh para wanita. Tentu saja karena hasil dari perawatan ini yang membuatnya semakin dicintai.

Keratin sendiri merupakan struktur protein pada rambut yang memiliki tugas untuk mencegah rambut terhindar dari kusut, rusak, dan melindungi dari panas.

Baca Juga: 4 Olahraga Ini Aman Dilakukan bagi Perempuan dengan PCOS, Cari Tahu Yuk!

Perawatan keratin rambut adalah perawatan rambut yang menggunakan keratin tambahan pada rambut untuk membuatnya terlihat lebih rapih dan berkilau.

Lalu apa saja ya manfaat yang akan diperoleh dari melakukan perawatan keratin bagi rambut? Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Rambut halus

Hasil yang diperoleh dari melakukan perawatan keratin adalah rambut yang menjadi halus dan tidak kusut tentunya. Hal ini disebabkan karena adanya tambahan keratin yang bisa meningkatkan hasil kerja keratin untuk memperhalus rambut.

Memperkuat rambut

Manfaat lain yang juga akan diperoleh dari melakukan perawatan keratin rambut adalah rambut menjadi lebih kuat. Melansir dari lama Byrdie, perawatan dengan menggunakan keratin mampu membuat rambut menjadi kuat dan tidak mudah patah sebanyak 40%.

Baca Juga: Bisa Dicoba! Ini Rekomendasi Jamu yang Baik untuk Kesehatan Wanita

Mengurangi rambut bercabang

Keratin merupakan protein rambut yang memiliki banyak fungsi lain selain untuk menguatkan dan menghaluskan rambut. Ujung rambut yang bercabang pun juga dapat diatasi dengan menggunakan perawatan keratin. Keratin bekerja dengan memperkuat dan menutrisi kutikula rambut sehingga mencegah tampilah rambut bercabang yang tidak sehat.

Rambut berkilau

Laman Health Line juga menjelaskan bahwa keratin juga mampu untuk memberikan hasil berkilau pada rambut. Hal ini disebabkan karena keratin memberikan nutrisi hingga ujung rambut yang kemudian membuatnya tidak terlihat kusam dan menjadi lebih sehat berkilau.

Mudah diatur

Manfaat utama yang tentunya akan diperoleh dari melakukan perawatan keratin adalah rambut yang menjadi lebih mudah diatur. Karena rambut menjadi lebih halus, lembut, sehat dan kuat, maka rambut dapat semakin mudah untuk diatur. Terutama jika perawatan keratin ini dilakukan secara rutin dan dalam jangka waktu yang panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News