Bugar

Bisa Dicoba! Ini Rekomendasi Jamu yang Baik untuk Kesehatan Wanita

Bisa Dicoba! Ini Rekomendasi Jamu yang Baik untuk Kesehatan Wanita

MOMSMONEY.ID - Jamu terbuat dari bahan-bahan alami, seperti tumbuh-tumbuhan, daun-daunan, dan akar-akaran yang kerap digunakan untuk mengobati penyakit tertentu.

Buat Anda yang ingin mencoba ramuan turun-temurun ini, terutama jamu yang baik untuk kesehatan wanita, simak rekomendasinya di sini!

Sebagai bagian dari perawatan kesehatan herbal, jamu dikonsumsi rutin untuk menjaga kebugaran. Bila nyeri haid terjadi, Anda direkomendasikan untuk minum jamu kunyit asam, begitu juga ketika mengalami keputihan.

Baca Juga: Moms Tidak Perlu Panik! Inilah 4 Cara Mencegah Asma Pada Anak

Dilansir dari Web MD, ini ada beberapa rekomendasi jamu yang baik untuk kesehatan wanita dan bisa Anda coba konsumsi untuk merasakan manfaatnya, antara lain:  

Jamu beras kencur

Jamu ini dapat membuat tubuh jadi terasa lebih bugar dan tidak gampang lelah. Selain itu, jamu beras kencur juga memiliki manfaat kecantikan.

Kencur yang terdapat dalam jamu dapat memberikan rasa hangat dalam tubuh ketika diminum, sehingga Anda akan merasa sehat dan segar.

Jamu pahitan

Seperti namanya, minuman tradisional ini memang memiliki rasa yang pahit. Meski pahit, jamu ini memiliki cukup banyak khasiat untuk kesehatan wanita.

Misalnya untuk mencegah bau badan, mencegah timbulnya jerawat, melancarkan peredaran darah, dan menghilangkan gatal-gatal pada kulit.

Nah, jamu pahitan ini terbuat dari bahan- bahan seperti sambiloto, brotowali, lempuyang, daun meniran, serai, lengkuas, temu ireng, widoro laut, widoro putih, dan adas. 

Baca Juga: 5 Cara yang Tepat untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Jamu sinom

Setelah meminum jamu yang pahit, biasanya Anda akan diberi sinom pembuat jamu.

Sinom adalah daun asam jawa yang masih muda dan biasanya diracik dengan campuran temulawak, kunyit, kayu manis, kapulaga, dan gula merah sebagai pemanis. 

Tidak hanya rasanya yang enak, tapi jamu sinom juga dapat menyegarkan tubuh serta membantu proses detoksifikasi.

Jika racun-racun dalam tubuh dapat dikeluarkan, maka kulit wajahmu akan lebih bersih dan bebas dari jerawat. 

Anda bisa mendapatkan jamu sinom yang sudah banyak dijual di toko-toko dalam kemasan berbentuk botol dan lebih enak disajikan dingin.

Jamu kunci sirih

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, daun sirih memiliki manfaat yang baik untuk wanita, yaitu mengatasi masalah keputihan, menghilangkan bau badan tidak sedap, dan mengatasi jerawat. 

Jamu kunci sirih juga dapat mengencangkan organ kewanitaan, memperkuat email gigi dan mencegah peradangan. 

Itulah beberapa rekomendasi jamu yang baik untuk kesehatan wanita yang bisa Anda coba konsumsi untuk merasakan manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News