Santai

Simak 4 Tips Merawat Hair Extension agar Awet dan Tahan Lama!

Simak 4 Tips Merawat Hair Extension agar Awet dan Tahan Lama!

MOMSMONEY.ID - Dengan kemajuan teknologi masa kini, memperoleh tampilan rambut panjang bisa dilakukan dengan mudah melalui hair extension.

Hair extension sendiri merupakan sebuah treatment untuk menambah panjang rambut yang dilakukan dengan beberapa tipe dan cara.

Memiliki rambut sambungan dengan metode ini juga perlu mendapatkan perlakuan ekstra. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat rambut sambungan atau hair extension.

Baca Juga: 6 Ide Kado Self Care Untuk Sahabat Maupun Diri Sendiri! Cek Di Sini Ya!

Rawat dengan lembut

Rambut pasangan yang digunakan pada hair extension bisa menjadi mudah rontok dan rusak jika tidak dirawat dengan lembut.

Menggunakan peralatan lembut seperti sisir kayu dan menggunakan sarung bantal sutra bisa menjadi cara untuk merawat hair extension. Selain itu kurangi penggunaan bahan kimia keras dan panas agar rambut pasangan bisa lebih awet.

Keramas rutin

Setelah selesai melakukan treatment hair extension, sebaiknya keramas dan cucilah rambut secara rutin. Hindari mencuci rambut terlalu sering karena akan membuat rambut pasangan menjadi mudah rontok.

Laman Pop Sugar menyarankan agar sebaiknya keramas dua kali seminggu dan bantu dengan meningkatkan kelembaban rambut. Hal tersebut disebabkan karena rambut pasangan tidak mendapatkan minyak alami dari kulit kepala. Sehingga lebih penting untuk memperhatikan kelembaban rambut pasangan tersebut.

Baca Juga: 4 Tips Mudah Rawat Rambut Berwarna Setelah Proses Bleaching!

Hindari menggunakan terlalu banyak produk

Semakin banyak produk perawatan rambut yang digunakan tidak bisa menjamin kondisi rambut pasangan bisa menjadi lebih baik juga. Rambut pasangan memiliki tekstur berbeda dengan rambut alami.

Maka dari itu, laman Allure menjelaskan agar tidak terlalu banyak menggunakan produk perawatan rambut jika tidak dilakukan dengan tepat. Terutama produk styling rambut yang banyak mengandung bahan kimia yang bisa merusak rambut pasangan.

Ganti rambut pasangan secara rutin

Rambut yang digunakan pada hair extension tidak dapat digunakan selamanya. Ada kalanya perlu untuk mengganti rambut pasangan dalam dua hingga tiga bulan setelah dilakukan hair extension.

Pergantian rambut pasangan tersebut dapat disesuaikan dengan seberapa cepatnya rambut asli bertumbuh. Selain itu tampilan rambut pasangan pada hair extension juga bisa berbeda dari tampilan pertama, sehingga ada baiknya untuk diganti dan disesuaikan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News