Santai

6 Ide Kado Self Care Untuk Sahabat Maupun Diri Sendiri! Cek Di Sini Ya!

6 Ide Kado Self Care Untuk Sahabat Maupun Diri Sendiri! Cek Di Sini Ya!

MOMSMONEY.ID - Memberikan kado pada teman maupun diri sendiri alias self reward, bisa menjadi ide menarik jika memiliki kegunaan yang fungsional.

Produk yang memiliki fungsi dan manfaat adalah produk-produk untuk memanjakan diri atau melakukan self-care.

Berikut ada beberapa ide kado self-care dari Momsmoney yang bisa diberikan untuk teman maupun diri sendiri sebagai self reward.

Baca Juga: Pengobatan Alami yang Bisa Meredakan Gangguan Cemas Berlebihan

Sarung bantal sutra

Walaupun kecil, namun sarung bantal sutra memiliki manfaat yang baik untuk merawat diri atau melakukan self-care. Tak perlu merogoh kocek, merawat rambut dan meningkatkan kualitas tidur bisa diperoleh dari menggunakan sarung bantal sutra untuk menemani istirahat di malam hari.

Masker wajah

Melakukan treatment masker wajah bisa menjadi ide kegiatan self care yang therapeutic. Masker wajah tersedia dalam beberapa jenis dan kandungan yang bermanfaat untuk membersihkan kulit dan meregenerasi kulit agar tetap terlihat bersih dan sehat. Masker wajah juga tersedia dari mulai harga yang terjangkau hingga mahal, sehingga bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Lilin aromaterapi

Tak lengkap rasanya melakukan self care tanpa lilin aromaterapi. Lilin aromaterapi merupakan barang yang umum digunakan untuk membantu meningkatkan dan memperbaiki mood. Sehingga, produk ini akan sangat cocok digunakan untuk menyempurnakan aktivitas self care di rumah. Pastikan untuk memilih aroma favorit agar kegiatan self-care menjadi lebih menenangkan dan menyenangkan.

Baca Juga: Ingin Lepas dari Procrastination? Ikuti 5 Tips Mudah untuk Atasinya Berikut Ini!

Alat facial

Kini alat-alat perawatan wajah atau facial bisa ditemukan dengan mudah secara offline maupun online. Salah satunya adalah face roller dan gua sha yang banyak digunakan dalam treatment perawatan wajah. Kedua alat facial tersebut terbuat dari batuan alami yang bisa membantu mengurangi bengkak pada wajah. Simpan alat tersebut di kulkas sebelum digunakan agar lebih terasa menyegarkan.

Buku jurnal

Memberikan buku jurnal sebagai kado self care juga bisa menjadi ide yang menarik. Merawat diri tak hanya bisa dilakukan dari luar saja. Dengan rutin menulis jurnal, maka akan membantu mengeluarkan perasaan dan pikiran dari dalam yang menjadi pemicu munculnya stress. Beberapa jurnal juga menyediakan ide tulisan maupun kegiatan yang digunakan untuk merawat diri.

Teh herbal

Teh herbal yang memiliki banyak jenis terbuat dari bahan alami yang bisa bermanfaat untuk membantu meredakan stress, menenangkan diri, dan memperbaiki mood. Dari mulai peppermint, green tea, jasmine, hingga chamomile semuanya bisa dipilih untuk membantu melengkapi ide kegiatan self care di rumah sendiri maupun sebagai kado untuk teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News