Santai

Seru! 4 Serial Ini Ungkap Kejamnya Politik di Amerika Loh!

Seru! 4 Serial Ini Ungkap Kejamnya Politik di Amerika Loh!

MOMSMONEY.ID - Isu politik menjadi salah satu isu yang kerap dihindari bagi sebagian orang. Namun, isu politik menjadi tema menarik yang bisa diangkat dalam serial maupun film.

Makanya, banyak serial film yang secara terang-terangan mengambil tema politik dalam ceritanya. Salah satunya adalah politik Amerika yang terbukti banyak diminati oleh penyuka politik.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi serial tentang politik Amerika yang wajib ditonton peminat politik.

Baca Juga: Ini Daftar 6 Film yang Rilis di Bioskop September 2022! Ada One Piece Film: Red!

Scandal

Serial drama yang telah memiliki tujuh season ini merupakan serial yang bergenre politik yang dibuat oleh Shonda Rhimes.

Scandal bercerita tentang Olivia Pope, seorang mantan konsultan media untuk Presiden Amerika, yang harus menghadapi banyak permasalahan baru dalam firma manajemennya. Ia kemudian menyadari bahwa tak hanya kliennya saja yang menyimpan banyak rahasia kelam.

House of Cards

Serial politik Amerika yang satu ini juga akan menampilkan cerita tentang kekejaman politik di Amerika Serikat. Ceritanya bermula dari kekesalan Frank Underwood yang gagal mendapatkan jabatan tinggi padahal ia merupakan anggota kongres dari Partai Demokrat yang berpengaruh.

Ia bersama dengan istrinya kemudian melakukan balas dendam dengan menyingkirkan lawan politik mereka. House of Cards juga memiliki genre thriller yang tentu menambah keseruan menonton serial ini.

Baca Juga: Daftar 5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa! Ada Pengabdi Setan 2 Loh!

Designated Survivor

Ketika sebuah serangan misterius membunuh presiden dan seluruh menteri di kabinetnya, Thomas Kirkman, seorang menteri dari kelas bawah dipaksa untuk mengisi jabatan kosong kepresidenan.

Serial Designated Survivor sendiri memiliki total tiga season dengan cerita yang seru dan banyak menampilkan sisi politik di Amerika. Serial ini bahkan telah di-remake dalam versi Korea dengan judul yang sama.

Madam Secretary

Serial dari tahun 2014 dan berakhir di tahun 2019 dengan 6 season ini juga merupakan serial politik yang berlatar politik Amerika.

Madam Secretary mengikuti kisah kehidupan seorang perempuan yang bekerja di United States Secretary of State. Ia harus menyeimbangkan kehidupan pribadi dan pekerjaannya di tengah politik diplomasi internasional dan politik Amerika sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News