Keluarga

Serba Kacang Merah, Ini 4 Dessert Korea yang Halal yang Wajib Dicoba

Serba Kacang Merah, Ini 4 Dessert Korea yang Halal yang Wajib Dicoba

MOMSMONEY.ID - Korea memiliki banyak menu-menu dessert yang enak untuk dicamil, terlebih ketika sedang bersantai. Di antara banyaknya menu dessert yang tersedia, Momsmoney merangkumnya menjadi 4 jenis menu dessert Korea yang halal dengan isian kacang merah.

Korea terkenal akan dessertnya yang mendunia. Rata-rata, dessert ala Korea ini memiliki isian berupa kacang merah rebus.

Nah, bagi Anda penyuka kacang merah, beberapa dessert Korea ini patut di coba. Tenang saja, semuanya dijamin halal! Langsung saja intip menu-menu dessert Korea yang halal bertema kacang merah, selengkapnya!

Baca Juga: 8 Panduan Istilah Umum Makanan Korea yang Harus Anda Ketahui

Roti ikan Bungeo-ppang

Roti Ikan Bungeo-ppang

Pernah lihat roti berbentuk ikan mas super jumbo? Dapat dipastikan roti tersebut adalah Bungeo-ppang, salah satu menu dessert Korea yang halal.

Sebetulnya, dessert Korea Bungeo-ppang ini adalah wafel, namun dibentuk dalam cetakan berbentuk ikan mas. Bungeo-ppang tak hanya berisi rotinya saja, tapi juga isian berupa 1 scoop es krim, saus coklat, dan taburan kacang merah rebus.

Baca Juga: Ini 6 Varian Ayam Korea yang Super Lezat, Pernah Coba?

Patbingsoo

Patbingsoo, Menu Dessert Korea yang Halal Bertema Kacang Merah

Patbingsoo adalah salah satu menu dessert Korea yang halal dan memiliki isian berupa kacang merah. Patbingsoo sendiri merupakan dessert yang paling dicari saat musim panas di Korea.

Patbingsoo atau es serut kacang merah ini punya isian seperti es serut, pasta kacang merah, kacang merah rebus, potongan buah stroberi, sirup, dan jelly.

Baca Juga: 7 Aneka Wedang Nusantara yang Bikin Tubuh Jadi Hangat

Bukkumi

Bukkumi, Menu Dessert Korea yang Halal Bertema Kacang Merah

Bukkumi adalah salah satu menu dessert Korea yang halal dan bertema kacang merah.

Dessert Korea Bukkumi itu sendiri merupakan menu pangsit yang terbuat dari kue beras dan memiliki isian berupa pasta kacang merah yang manis.

Pada bagian kulit luar Bukkumi, biasa dihias dengan bunga dan daun segar yang dapat dimakan. Nantinya, dessert Korea yang satu ini dimasak dengan cara digoreng.

Baca Juga: 5 Perbedaan Minyak Wijen vs Minyak Zaitun untuk Masakan, Sudah Tahu?

Hotteok

Hotteok

Menu dessert Korea yang halal selanjutnya adalah Hotteok atau pancake manis ala Korea.

Dessert Korea Hotteok ini berbentuk bulat pipih dengan aneka isian di dalamnya. Umumnya, Hotteok memiliki 1 jenis isian, mulai dari saus cokelat, selai stroberi, madu, kayu manis, hingga kacang merah rebus.

Baca Juga: 3 Tips Mengolah Sayuran Hijau yang Sudah Layu Jadi Segar Kembali

Tak seperti jenis pancake pada umumnya yang super lembut, dessert Korea Hotteok punya tekstur kenyal di dalam dan krispi pada bagian luarnya. Hotteok cocok dimakan saat masih panas.

Itu dia daftar menu dessert Korea yang halal dan bertema kacang merah. Bagi Anda penyuka kacang merah, Anda bisa mencoba menu-menu ini di restoran ala Korea yang tersebar di Indonesia, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News