Keluarga

Sempat Trending, Apa Itu Social Butterfly?

Sempat Trending, Apa Itu Social Butterfly?

MOMSMONEY.ID -Baru-baru ini istilah social butterfly sedang banya dibicarakan di sosial media. Para pengguna sosial media ini biasanya akan menyebutkan social butterfly sebagai sebuah kepribadian estrovert. Tapi tahukah Anda apa arti sebenarnya?

Melansir Mind Body Green, social butterfly seringkali digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang senang bersosialisasi, mudah bergaul, karismatik dan menawan. kepribadian social butterfly biasanya menempatkan kehidupan sosial sebagai prioritas tertinggi. juga dapat dikataan sebagai seseorang yang mendapatkan energi melalui sosialisasi, bertemu orang, dan lebih suka kegiatan di luar rumah, seperti di sebuah event.

Baca Juga: Perbedaan Ilusi dan Halusinasi yang Perlu Dipahami

Orang dengan kepribadian ini dalam hidupnya selalu butuh untuk bertemu orang, berbicara dengan orang baru dan suka pergi ke sebuah acara. Mereka biasanya tak hanya memiliki satu kelompok pertemanan, melainkan cukup banyak. 

Mereka tak punya masalah bertemu dengan orang baru. Sehingga mereka biasanya memiliki keterampilan berbicara yang cukup baik. Bagi mereka berbicara dengan orang baru, membangun relasi secara profesional atau tetap membuat diskusi dalam grup berjalan dengan baik adalah hal yang mudah. Mereka bisa menjaga percakapan yang panjang sesuai dengan keinginan mereka.

Orang dengan kepribadian ini juga sangat ramah pada lingkungan mereka, dan dapat memberi kehangatan bagi sekitarnya. Ini membuat banyak orang senang dan nyaman berteman dengannya. 

Baca Juga: Apa Itu Kepribadian Emotional Sponge? Ketahui Beberapa Ciri dan Karakternya

Namun tentu orang-orang seperti ini punya kesulitannya. Orang social butterfly senang bersosialisasi namun seringkali ini menghambat pekerjaan mereka. Orang dengan kepribadian ini biasanya lebih banyak ngobrol dengan teman kantor dan melakukan kegiatan sosial lainnya dibanding benar-benar bekerja. Selain itu biasanya orang ini sering kesulitan untuk bisa tepat waktu. Tentu karena di sepanjang jalan mereka bisa berhenti dan berbicara dengan siapapun. 

kesulitan lainnya, mereka akan kesulitan membuat batasan. Sebagai kepercayaan banyak orang, tipe ini seringkali menjadi tempat curhat. Padahal terlalu banyak mendengarkan cerita orang sering membuat seseorang bisa sangat kewalahan. Namun mereka kesulitan untuk menolak ajakan bertemu dengan orang lain. Padahal terkadang mereka sangat membutuhkan batasan ini. 

Social butterfly juga sering kali impulsif. Banyaknya koneksi yang mereka jalin, membuat mereka kesulitan memenuhi semua rencana. Sehingga kerap mereka mengubah rencana di menit terahir yang tentu membuat teman-temannya sering merasa kecewa. Terakhir orang dengan kepribadian ini sulit menjaga hubungan yang lebih dalam. Relasi yang dia bangun biasanya hanya bersifat permukaan karena banyaknya pertemanan yang mereka jaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News