Santai

Rumah di Dongeng Disney Dijual US$ 2,19 juta, Yuk Intip Isinya!

Rumah di Dongeng Disney Dijual US$ 2,19 juta, Yuk Intip Isinya!

MOMSMONEY.ID - Moms pasti tak asing dengan desain bangunan rumah yang satu ini. Betul, rumah ini sering Moms temui di dongeng Disney. Rumah ini ternyata sedang dijual seharga US$ 2,19 juta lo!

Rumah Disney yang dijual US$ 2,19 juta ini mungkin identik dengan dongeng Hansel and Gretel atau pondok penyihir di cerita Disney. Tentu saja, sebab rumah beratap pelana ini didesain oleh animator Disney di tahun 1930-an bernama Christopher Pickett

Baca Juga: Rekomendasi Buku Soal Kesehatan Mental Berbahasa Inggris, Wajib Baca! .

Rumah Disney Dijual 

Lokasi rumah ini berada di The Sunset Strip, 8888 Apian Way, Hollywood Hiils. Rumah Disney yang dijual ini Rencana penjualan rumah Disney ini terjadi untuk pertama kalinya selam 40 tahun. 

Pemiliknya, yang namanya enggan disebut, membeli rumah ini pada tahun 1983 seharga US$ 385.003. Kemudian dia menjual rumah ini pada Januari 2023. 

Rumah Disney Dijual

Rumah-rumah lain di lingkungan Hollywood Hiils West rata-rata memiliki harga sebesar US$ 3,3 juta dan cenderung terjual setelah 81 hari. Saat ini di sana ada 143 rumah dijual dengan harga mulai dari US$ 750.000 hingga US$ 39,9 juta. 

Rumah Disney Dijual

Di tahun 1970an seorang desainer dan art director Eropa Ernst van de Bovenkamp membeli rumah ini dan merenovasinya. Informasiny, beberapa bagian bangunan ini diimpor oleh Ernst dari Skandinavia. 

Rumah Disney Dijual

Hal menarik lainnya dari rumah Disney ini adalah lokasinya yang berada di atas Hollywood Hills. Sehingga seringkali Anda akan melihat helikopter terbang berada di bawah rumah ini. 

Rumah Disney Dijual

Baca Juga: Waduh! Netflix Bakal Batasi Akun Sharing, Hanya Bisa Ditonton Di Satu Rumah

Tentunya juga gaya bangunan rumah yang unik juga jadi nilai jual tersendiri bagi rumah Disney yang satu ini. Sehingga pembeli yang dipilih bukanlah orang yang punya rencana untuk merombak rumah Disney ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News