Santai

Rekomendasi Buku Soal Kesehatan Mental Berbahasa Inggris, Wajib Baca!

Rekomendasi Buku Soal Kesehatan Mental Berbahasa Inggris, Wajib Baca!

MOMSMONEY.ID - Beberapa tahun ini isu kesehatan mental cukup populer dan menjadi perhatian banyak orang. Saat ini semakin banyak orang yang memahami pentingnya kesehatan mental. Untuk tahu lebih banyak yuk simak rekomendasi buku mengenai Mental Health berbahasa Inggris. 

Seiring perkembangan teknologi, diskusi soal kesehatan mental juga semakin mudah didapatkan. Beberapa ahli banyak melakukan diskusi hingga orang yang secara sadar membagikan pengalaman mereka menghadapi isu kesehatan mental. 

Namun sayangnya beberapa informasi masih banyak kehilangan konteksnya atau justru terlalu menyorot suara kaum-kaum marjinal. Bahkan tak jarang influenser berbagi konten kesehatan mental hanya untuk meningkatkan jumlah pengikutnya untuk meningkatkan pendapatan mereka. Tanpa berpikir bahwa konten mereka bisa dipercaya atau tidak. 

Baca Juga: Manfaatkan Promo Tokopedia Dinner & Trip Romantis dengan Diskon hingga Rp 1 Juta

Oleh karena itu, ada beberapa buku yang ditulis oleh para ahli kesehatan mental yang mungkin cocok untuk Moms baca. Urutan rekomendasi buku soal kesehatan mental ini disusun hanya berdasarkan abjad saja. 

Berikut rekomendasi buku bacaan soal kesehatan mental berbahasa Inggris

1. Bittersweet: How Sorrow and Longin Make Us Whole

Buku mengenai kesehatan mental ini ditulis oleh Susan Cain. Buku ini membantu Moms bisa melihat bahwa perasaan sedih bisa memberi kekuatan dan sangat penting bagi kita. 

2. Forest Walking: Discovering the Trees and Woodlands of North America

Buku mengenai kesehatan mental ini ditulis oleh Peter Wohllenben da Jane Billinghurst. Buku ini memberikan panduan untuk melibatkan seluruh indera Anda saat berjalan di hutan dengan cerita dan fakta menarik tentang kehidupan hutan. 

Selain itu, buku ini juga memiliki aktivitas menyenangkan yang dapat Anda coba. Salah satu bagian yang menarik adalah bab menjelajahi alam bersama anak. Ada begitu banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari berjalan di alam, termasuk menurunkan stress dan kecemasan dan meningkatkan perasaan bahagia serta relaksasi. 

3. Generation Dread: Finding Purpose in an Age of Climate Crisis

Buku mengenai kesehatan mental ini ditulis oleh Britt Way. Buku ini memperkenalkan konsep eco-anxiety, yaitu kecemasan yang muncul saat merenungkan dampak buruk dari perubahan iklim. 

Britt Way mempelajari efek kesehatan mental dari hidup di masa krisis planet akibat perubahan iklim. Dalam buku ini, dia mengusulkan pengembangan kemampuan kritikal sepertu membingkai ulang eco-anxiety untuk mempelajari cara mengatasi dan menemukan tujuan seseorang. 

4. Girls on the Brink: Helpong Our Daughters Thrive in an Era of Increased Anxiety, Depression and Social Media

Buku mengenai kesehatan mental ini ditulis oleh Donna Jackson Nakazawa. Meski banyak buku yang menulis tentang krisis yang dihadapi remaja perempuan saat ini, Donna Jackson mengemasnya dengan berbeda. 

Melalui buku ini Donna Jackson Nakasawa bisa menuliskan dengan apik pengalamannya sebagai jurnalis dan penjelasan dari sisi ilmiah penelutian tentang perkembangan anak. Hasilnya, melalui buku ini Anda bisa mendapatkan panduang membantu anak perempuan berkembang di tengah tekanan yang kuat termasuk sosial media. 

5. Healing: Our Path from Mental Illnes to Mental Health

Buku mengenai kesehatan mental yang satu ini ditulis oleh Dr. Thomas Insel seorang psikiatris dan neuroscientist.DIa mengenalkan konsep 3P: People, Place dan Purpose untuk menuju kesehatan mental yang lebih baik. 

Baca Juga: Bikin Kulit Glowing dan Kencang, Ini 5 Manfaat Olahraga Lari untuk Kecantikan

Dalam buku ini dijelaskan bahwa kesehatan mental yang lebih baik membutuhkan dukungan sosial. Ini menunjukan bahwa sangat penting bagi kita untuk terhubung dengan segala sesuatu yang berada di sekitar kita. 

Demikian rekomendasi buku mengenai kesehatan mental berbahasa Inggris. Semoga informasi ini bermanfaat bagi  Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News