Santai

Waduh! Netflix Bakal Batasi Akun Sharing, Hanya Bisa Ditonton Di Satu Rumah

Waduh! Netflix Bakal Batasi Akun Sharing, Hanya Bisa Ditonton Di Satu Rumah

MOMSMONEY.ID - Pemilik akun bersama Netflix perlu tahu, perusahaan streaming raksasa ini telah membagikan rincian strategi mereka untuk membatasi kata sandi hanya untuk satu rumah dan melibatkan login Wi-Fi. 

Berdasarkan laporan The Streamable, Netflix akan memerintahkan semua akun dan perangkat yang ditautkan harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan TV mereka. Pengguna juga diwajibkan setidaknya membuka akun mereka di Netflix sekali setiap 31 hari supaya tak diblokir.  

Baca Juga: Ingin Tahu Kerasnya Pendidikan di Korea? Tonton 5 Rekomendasi Drakor Ini

“Akun Netfix masih bisa digunakan untuk berbagi, namun hanya untuk yang tinggal di satu rumah. Untuk memastikan perangkat Anda terkoneksi dengan lokasi utama Anda, Netflix sekarang meminta pengguna melakukan koneksi ke Wi-Fi di lokasi utama Anda, buka Netflix dan tonton setidaknya satu kali setiap 31 hari,” tulis Netflix pada konten FAQ yang bocor. 

Namun setelah FAQ tersebut dirilis, Netflix segera menariknya kembali. Mungkin aturan ini telah diterapkab di beberapa negara seperti Chili, Kosta Rika dan Peru. 

Pada FAQ yang bocor tersebut juga dijelaskan bahwa pengguna yang sedang pergi berlibur bisa meminta kode sementara untuk bisa masuk ke akun utama di lokasi lain hingga 7 hari. Sementara itu layanan streaming akan bergantung pada alamat IP, ID perangkat dan aktivitas akun lainnya untuk memastikan apakah suatu akun masuk dari lokasi utama atau lokasi lainnya. 

Aturan ini secara perlahan mulai dikenalkan di Amerika Latin pada Juli 2022 silam. Netflix menambahkan fitur Add a Home pada akun pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membayar biaya tambahan untuk menambahkan lebih banyak lokasi untuk akun mereka yang sudah ada. 

Saat ini, Netflix memperkirakan ada lebih dari 100 juta rumah tangga yang berbagi akun secara global. Sehingga tidak mengherankan Netflix melakukan berbagai upaya untuk menemukan cara membatasi perilaku ini. 

Baca Juga: Bisa Menghilangkan Komedo, Inilah Manfaat Lain Dari Daun Binahong untuk Kecantikan

Sekarang, Moms hanya perlu melihat bagaimana reaksi para penggunanya. Apakah strategi ini bisa membantu Netflix memperoleh kembali pendapatan mereka yang hilang akibat perilaku berbagi akun atau justru malah membuat mereka kehilangan penggunanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News