HOME, Keluarga

Rumah Baru Masih Kosong? Ini Dia Perabotan Rumah Tangga yang Wajib Anda Miliki

Rumah Baru Masih Kosong? Ini Dia Perabotan Rumah Tangga yang Wajib Anda Miliki

MOMSMONEY.ID - Bagi sebagian besar orang, membeli rumah baru merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Tak heran, sebab harga rumah terus naik setiap tahunnya sehingga tidak mudah untuk membeli rumah.

Namun, membeli rumah saja tidak cukup karena Anda masih harus mengisinya dengan berbagai perabotan. Tidak mau kan, tinggal begitu saja di rumah kosong?

Nah, sebagai permulaan, tentu Anda membutuhkan perabotan-perabotan yang bersifat dasar dan esensial untuk menunjang kegiatan sehari-hari di rumah. Kira-kira, apa saja perabotan atau furnitur rumah tangga yang diperlukan untuk rumah baru?

Jangan pusing dulu. Dilansir dari Homify dan Encore Design, berikut rekomendasi perabotan rumah tangga yang wajib Anda miliki di rumah baru.

Baca Juga: 10 Alat Kebersihan Rumah Tangga Ini Wajib Punya, Apa Saja?

Meja

Meja merupakan salah satu furnitur atau perabot yang wajib ada di rumah. Dengan meja, Anda bisa melakukan banyak hal di rumah, mulai dari mengerjakan tugas, merias diri, hingga makan.

Ada banyak sekali jenis-jenis meja yang tersedia untuk berbagai kebutuhan di rumah. Berikut beberapa contoh meja yang bisa Anda gunakan di rumah:

  • Meja makan, sesuaikan dengan jumlah penghuni rumah dan luas area rumah.
  • Meja TV, untuk meletakkan TV dan dekorasi rumah.
  • Meja ruang tamu, untuk meletakkan dekorasi dan menjamu tamu yang berkunjung.
  • Meja kerja, untuk mengerjakan pekerjaan dan tugas.
  • Meja rias, untuk merias diri.

Kursi

Keberadaan meja tidak akan lengkap tanpa kursi untuk duduk. Ada banyak sekali model dan bentuk kursi yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan di rumah Anda. Pilihlah kursi dengan desain yang nyaman digunakan.

Berikut beberapa jenis kursi yang bisa Anda gunakan di rumah:

  • Kursi makan, bisa berbentuk bar stool, kursi panjang, atau kursi biasa.
  • Kursi kerja, untuk menunjang kenyamanan kerja.
  • Kursi goyang, untuk bersantai di rumah.

Sofa

Masih termasuk jenis kursi, sofa biasanya memiliki desain yang nyaman dan sangat fleksibel untuk berbagai keperluan. Sofa bisa digunakan untuk duduk, bersantai, bahkan tidur sekalipun.

Saat ini, ada beragam jenis sofa dengan ukuran dan desain yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Ada sofa panjang yang bisa digunakan beramai-ramai, sofa bed yang berfungsi ganda sebagai tempat tidur, dan sofa dengan dudukan tunggal yang cocok untuk bersantai sendirian.

Baca Juga: Ide Tatanan Tempat Tidur Estetik, Nyaman dan Bikin Betah

Tempat tidur

Sebagai tempat untuk beristirahat dan tidur, keberadaan tempat tidur tentu sangat penting di suatu rumah. Anda bisa meletakkan kasur begitu saja tanpa ranjang, atau menggunakan ranjang dengan desain yang sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Jangan lupa untuk melengkapi tempat tidur dengan barang-barang lainnya, seperti sprei, bantal, guling, dan selimut.

Lemari dan rak penyimpanan

Rumah seringkali berantakan karena barang-barang kecil yang bertebaran di mana-mana. Oleh karena itu, keberadaan tempat penyimpanan seperti lemari dan rak penting untuk membuat rumah terlihat rapi. Selain itu, Anda juga akan terlatih untuk menyimpan barang dengan benar.

Ada banyak sekali perabotan rumah tangga yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Berikut beberapa jenis lemari dan rak penyimpanan yang bisa Anda gunakan di rumah:

  • Lemari pakaian, untuk menyimpan baju-baju dan berkas-berkas penting.
  • Gantungan handuk dan pakaian, untuk menggantung handuk basah dan pakaian yang perlu digantung.
  • Rak buku, untuk menyimpan buku-buku.
  • Kabinet dan lemari dapur, untuk menyimpan perlengkapan memasak dan peralatan makan.
  • Kabinet kamar mandi, untuk menyimpan perlengkapan kamar mandi seperti sikat gigi, sabun, odol, dan lain-lain.
  • Rak pajangan, untuk meletakkan pajangan dan dekorasi rumah.

Itulah beberapa rekomendasi perabotan rumah tangga yang wajib Anda miliki untuk mengisi rumah baru. Jangan bingung lagi, ya!

Selanjutnya: Suka Nonton Squid Game? Yuk, Contek Palet Warnanya untuk Interior Rumah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News