HOME, Keluarga

Suka Nonton Squid Game? Yuk, Contek Palet Warnanya untuk Interior Rumah!

Suka Nonton Squid Game? Yuk, Contek Palet Warnanya untuk Interior Rumah!

MOMSMONEY.ID - Anda sudah menonton Squid Game? Drama atau serial televisi Korea yang satu ini memang sukses merebut perhatian banyak pecinta film dan serial televisi, terutama para penggemar kebudayaan Korea.

Serial ini berkisah tentang sekumpulan orang yang kesulitan secara ekonomi, yang diundang untuk mengikuti semacam kompetisi permainan anak-anak dengan mempertaruhkan nyawa untuk memperebutkan hadiah sebesar 45,6 juta won. Dilansir dari IMDb atau Internet Movie Database, Squid Game meraih rating 8,1/10. Angka yang cukup tinggi, bukan?

Selain jalan ceritanya yang berbeda dari drama Korea kebanyakan, salah satu poin yang menjadi daya tarik Squid Game adalah warna-warna yang digunakan pada area permainannya. Berkebalikan dengan ceritanya yang cenderung suram dan berdarah-darah, Squid Game justru menonjolkan penggunaan warna-warna cerah yang playful.

Nah, Anda juga bisa menggunakan warna-warna ikonik tersebut untuk memunculkan suasana unik pada interior rumah. Ingin tahu warna apa saja yang bisa Anda gunakan? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Ini 5 Warna yang Cocok Dikombinasikan dengan Warna Tosca untuk Interior Rumah

Hijau dan pink

Palet warna Squid Game

Kombinasi warna hijau pada jaket peserta dan warna pink pada jaket pengawas permainan memang sudah menjadi ciri khas Squid Game. Warna hijau dan pink sendiri merupakan pasangan warna komplementer yang dapat menimbulkan kesan dinamis dan eyecatching jika digunakan bersamaan di suatu ruangan.

Anda bisa menggunakan warna hijau gelap sebagai dasar pada dinding, lalu gunakan warna hot pink atau fuschia sebagai aksen pada furnitur atau pernak-pernik. Jangan lupa untuk menyeimbangkannya dengan warna netral seperti coklat dan putih.

Kuning, oranye, coklat

Palet warna Squid Game

Berkat kepopuleran Squid Game, boneka yang satu ini juga ikut menjadi ikonik. Ketika membicarakan si boneka, Anda pasti langsung teringat pakaiannya yang berwarna kuning dan oranye.

Nah, Anda bisa menggunakan kombinasi warna tersebut untuk menciptakan interior rumah yang cheerful dan ceria. Jangan lupa tambahkan warna cerah lainnya, misalnya warna biru atau warna coklat muda. Tambahkan warna hitam atau coklat tua sebagai penyeimbang.

Warna-warna pastel

Palet warna Squid Game

Deretan tangga dan labirin berwarna-warni pada adegan di atas cocok untuk menciptakan kesan ceria pada interior rumah. Mengikuti palet warnanya, Anda bisa menggunakan warna pastel seperti pink, hijau, dan lavender.

Untuk mengimbangi keberadaan warna-warna cerah, Anda bisa mengimbanginya dengan warna yang lebih gelap, misalnya warna hijau gelap atau ungu tua dengan campuran abu-abu. Jangan ragu untuk memainkan kombinasi warna untuk mendapatkan penampilan interior yang diinginkan.

Baca Juga: Simpel dan Hemat Ruang, Berikut Inspirasi Mini Bar Dapur Minimalis

Hijau dan kuning

Palet warna Squid Game

Palet warna yang satu ini cocok untuk Anda yang menginginkan perpaduan warna bold pada interior rumah. Meniru adegan di atas, Anda bisa menggunakan warna kuning mustard pada dinding dan hijau tua pada furnitur rumah untuk menciptakan kontras yang apik.

Atau, gunakan warna hijau tua pada dinding dan furnitur kuning supaya interior rumah terlihat lebih kalem. Jangan lupa untuk memberi gradasi warna yang lebih cerah, misalnya abu-abu, putih, atau biru toska.

Warna-warna senja

Palet warna Squid Game

Ingin warna-warna yang lebih lembut untuk interior rumah? Coba palet warna seperti adegan di atas ini. Berlatarkan suasana rumah dan langit senja, adegan dari episode keenam Squid Game tersebut dapat menciptakan kesan hangat dan lembut di rumah.

Anda bisa menggunakan warna merah kecoklatan yang gelap, kemudian padukan dengan warna peach dan ungu lavender yang lembut. Terakhir, gunakan warna gelap seperti hitam atau hijau tua sebagai aksen yang membuat ruangan makin cantik.

Nah, itulah beberapa palet warna dari adegan-adegan Squid Game yang bisa Anda contoh untuk interior rumah. Mana palet warna yang menurut Anda paling menarik?

Selanjutnya: Mandi Makin Rileks, Ini Inspirasi Kamar Mandi Warna Hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News