Rempah Herbal Ini Bisa Bantu Atasi Masalah Perut

Reporter: Christ Penthatesia
Sabtu, 07 Agustus 2021 | 07:05 WIB
Rempah Herbal Ini Bisa Bantu Atasi Masalah Perut

MOMSMONEY.ID - Mudah ditemukan dan alami adalah alasan mengapa rempah-rempah digunakan sebagai pereda rasa sakit. Aneka rempah dapat ditambahkan pada bahan makanan atau dikonsumsi sendiri sebagai obat alami untuk meredakan rasa sakit.

Telah digunakan sejak lama untuk mengobati banyak penyakit, kini ketenaran rempah-rempah mulai naik kembali. Selain untuk membantu meredakan berbagai macam rasa tidak enak badan, rempah-rempah juga ternyata juga dapat digunakan untuk meredakan rasa tidak enak pada perut. 

Dari tidak enak badan hingga menambah daya tahan tubuh adalah manfaat yang dapat diperoleh dengan mengkonsumsi rempah-rempah sebagai obat alami. 

Berikut ini rempah-rempah yang dapat dikonsumsi jika Anda merasa tidak nyaman dengan perut dan rasa sakit pada tubuh lainnya. 

Baca Juga: Jaga Kesegaran Rempah-Rempah Ini Dengan Cara Yang Benar

Jahe

Merasa mual? Seduh jahe dalam minuman hangat Anda maka rasa mual akan berkurang. Bagi ibu hamil yang mudah merasa mual saat pagi atau sedang tidak enak badan, dengan mengkonsumsi jahe dalam jumlah kecil saja akan membuat rasa mual yang Anda rasakan mereda. 

Melansir dari halaman Health Line jahe adalah rempah-rempah yang sudah terkenal memiliki banyak manfaat. Gingerol yang terkandung dalam jahe adalah senyawa yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Gingerol ini dapat membantu mengurangi stress yang diakibatkan radikal bebas dalam tubuh. 

Oregano

Ternyata oregano memiliki manfaat untuk meredakan kram saat menstruasi, lo. Ini disebabkan karena thymol dan carvacrol yang terkandung dalam oregano membantu untuk menenangkan otot-otot yang ada di uterus sehingga rasa sakit yang disebabkan kontraksi otot tadi dapat dikurangi. 

Baca Juga: Anak Batuk, Coba Cara Rumahan Ini untuk Bantu Meredakannya

Selain meredakan kram menstruasi, Medical News Today juga menyatakan bahwa oregano memiliki manfaat untuk melawan bakteri, meredakan pembengkakan, membantu menormalkan gula darah, dan melawan kanker. Tambahkan oregano dalam makanan Anda selama masa menstruasi Anda untuk mengurangi rasa kram yang Anda rasakan.

Parsley

Merasa perut Anda kembung? Tambahkan parsley pada makanan Anda maka rasa kembung tadi akan berkurang. Parsley dapat Anda jadikan obat diuretic alami yang dapat meredakan kembung pada perut Anda.

Bekerja untuk membantu mengurangi kelebihan air dalam tubuh yang diakibatkan karena banyaknya cairan garam yang diserap oleh jaringan darah. Hal tersebutlah yang membuat perut Anda terasa kembung. 

Selanjutnya: Usai Makan Daging, Coba 5 Makanan Ini untuk Menetralisir Lemak di Tubuh

Editor: Christ Penthatesia
Terbaru