HOME, Keluarga

Rekomendasi Tanaman Hias untuk Teras Rumah

Rekomendasi Tanaman Hias untuk Teras Rumah

MOMSMONEY.ID - Dengan meletakkan tanaman hias di teras rumah, akan meningkatkan kesegaran di sekitar hunian Anda. Tentu saja ini pemilihan tanaman hiasnya perlu diperhatikan. Pemilihan yang tepat akan ini memberikan kesan tempat peristirahatan yang sempurna. Ada beberapa jenis tanaman yang dapat dipilih sebagai tanaman teras rumah. Dilansir dari The Spruce, berikut 6 rekomendasinya.

Puring

Tanaman Puring

Tanaman puring yang bernama latin Codiaeum variegatum sangat cocok menjadi tanaman teras yang sangat baik. Daunnya berbentuk besar memanjang dengan kombinasi warna Pelangi yang cantik. Mereka dapat tumbuh jauh lebih besar dengan paparan sinar matahari dan hanya membutuhkan penyiraman sedang.

Baca Juga: Mengenal Jenis-Jenis Batu untuk Taman Rumah, Apa Saja?

Coleus

Coleus

Coleus (Plectranthus scutellarioides) juga cocok untuk menjadi desain taman apa pun. Tumbuhan ini memiliki kombinasi warna yang lebih teratur seperti hijau, kuning, merah, dan ungu. Mereka tumbuh baik di bawah sinar matahari langsung dan teduh, tetapi tetap membutuhkan penyiraman rutin.

Bromeliad

Bromeliad

Bromeliad (Bromeliaceae) merupakan tanaman teras yang menyenangkan, terlepas Anda menunggu apakah mereka berbunga atau tidak. Tanaman ini biasanya ditanam di dalam ruangan, tetapi juga dapat tumbuh baik dalam cuaca hangat di luar ruangan. Varietas warna bunganya ada merah, hijau, ungu, oranye, dan kuning.

Calibrachoa

Calibrachoa

Calibrachoa atau juga dikenal dengan tanaman bunga juta lonceng masih berkerabat dengan tanaman hias petunia. Namun, calibrachoa dapat mekar dengan subur di suhu tinggi dan sinar matahari yang penuh. Tanaman ini cocok untuk menjadi tanaman hias di luar ruangan di teras rumah. Anda dapat menanamnya di dalam pot lantai atau keranjang pot gantung. Varietas warna bunganya adalah pink, kuning, merah, ungu, magenta, dan putih.

Baca Juga: Memiliki Konsep yang Sama, Ini Letak Perbedaan Aquascape dan Paludarium

Cannas

Cannas

Cannas sangat baik menjadi tanaman penyaring udara untuk teras. Mereka menyukai kelembapan, tetapi juga membutuhka pupuk tanaman yang seimbang untuk membantunya tetap subur. Varietas warna bunganya adalah merah, oranye, kuning, merah muda, putih, warna solid atau dengan bintik-bintik kontras.

Golden Bamboo

Golden Bamboo

Bambu emas atau golden bamboo (Phyllostachy aurea) adalah tanaman yang menakjubkan dengan rimpangnya yang tumbuh dengan cepat. Tanaman bambu ini dapat tumbuh mencapai 20 kaki, tetapi ada juga yang mencapai 30 kaki. Jika Anda ingin tanaman bambu yang lebih kecil, Anda dapat memilih heavenly bamboo yang tingginya hingga 7 kaki atau Pleioblastus chino ‘Variegatus’ yang tumbuh sekitar kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News