HOME, Bugar

Rekomendasi Aroma Essential Oils Untuk Meningkatkan Mood di Rumah

Rekomendasi Aroma Essential Oils Untuk Meningkatkan Mood di Rumah

MOMSMONEY.ID - Pandemi Covid-19 yang tidak kunjung selesai di Indonesia tentu saja dapat membuat stress. Terperangkap WFH di rumah tentu saja dapat membuat mood turun dan mudah bosan. Apalagi jika sudah terlalu lama berada di rumah saja.

Ada cara mudah yang dapat dilakukan untuk menaikkan kembali mood di rumah. Terutama saat PPKM seperti saat ini. Dengan menggunakan essential oils maka kegiatan Anda di rumah dijamin jadi makin rileks, terbebas dari stress pikiran dan badan pun terasa lebih segar. 

Essential oils sendiri dapat digunakan pada diffuser ataupun jika Anda tidak punya diffuser, Anda dapat mengoleskan minyak tersebut ke badan Anda. Lilin yang terbuat dari essential oil pun dapat menjadi pilihan alternative jika Anda tidak suka dengan minyak.

Baca Juga: Diet Detox Itu Apa, Sih?

Seorang ahli essential oil, Isabel Lazo, menyatakan bahwa menggunakan essential oil dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks, tenang, dan meningkatkan mood walaupun dalam jumlah kecil. 

Beberapa aroma essential oils yang direkomendasikan Instyle ini dapat menjadi pilihan untuk meningkatkan mood anda saat sedang merasa stress atau lelah.

Jika Anda sedang merasa kekurangan energy atau kurang bersemangat, Anda dapat memilih essential oils yang mengandung aroma lemon, peppermint, atau orange. Aroma tersebut dapat membantu menambah energi Anda dan membuat Anda kembali bersemangat untuk melakukan kegiatan di rumah atau pun WFH.

Baca Juga: Anti Stress Saat Pandemi, Podcast Ini Bisa Jadi Inspirasinya

Aroma peppermint, chamomile, lavender, dan ginger dapat menjadi pilihan untuk digunakan jika Anda sedang merasa pusing. Jika tidak memiliki essential oils dengan aroma tersebut, Anda bisa memilih tea organik yang memiliki bahan utama serupa untuk diseduh sambil WFH maupun saat istirahat di rumah.

Menumpuknya kegiatan atau pekerjaan kadang membuat Anda mudah merasa lelah. Untuk mengembalikan kembali semangat dan menghilangkan rasa lelah tersebut, aroma eucalyptus, peppermint, dan rosemary cocok menjadi pilihannya. 

Butuh aroma untuk menenangkan kecemasan Anda saat dirumah? Gunakan essential oils dengan aroma lavender, frankincense atau kemenyan, orange, dan bergamot. Minyak dengan aroma ini berguna untuk mengurangi rasa cemas yang sewaktu-waktu dapat saat bekerja di rumah.

Baca Juga: Olahraga Di Rumah Saat PPKM, Tenang Ada Rekomendasi Channelnya, lo.

Walaupun banyak manfaat yang diperoleh dari menggunakan essential oil, Dr. Yufang Lin, seorang ahli kedokteran integrative menyarankan agar Anda tidak menggunakan essential oils dengan aroma yang sama dalam jangka waktu yang lama agar tubuh Anda tidak merasa ketergantungan dengan aroma tersebut.

Jadi, tetap gunakan essential oil dengan sewajarnya saya ya.

Selanjutnya: 3 Cara Mudah Ini Bisa Mengembalikan Indera Penciuman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News