HOME, Bugar

Diet Detox Itu Apa, Sih?

Diet Detox Itu Apa, Sih?

MOMSMONEY.ID - Moms, adakah yang pernah mendengar istilah diet detox? Saat ini metode diet yang satu ini memang sedang populer di kalangan pegiat hidup sehat.

Dari namanya saja, moms semua pasti tahu kan, kalo diet yang satu ini akan membuat tubuh sedikit "tersiksa". Karena diet ini diklaim dapat membantu mengeliminasi racun- racun yang ada di dalam tubuh.

Melansir dari situs healthline, ada beberapa proses yang harus dilakukan dalam proses diet detox ini. Termasuk dengan adanya kegiatan berpuasa, makan makanan sehat, dan mengkonsumsi buah. 

Baca Juga: Berat Badan Ideal Selama Pandemi

Diet ini di klaim dapat membantu membersihkan organ-organ vital dalam tubuh, membantu tubuh untuk memiliki waktu beristirahat dengan berpuasa, dan tentunya dapat membuat tubuh kita ternutrisi dengan baik.

Jika moms tertarik untuk mencoba diet ini, cara-cara ini dapat diterapkan tentunya. Tapi ingat, ya moms, untuk selalu mendiskusikan diet yang sesuai kondisi tubuh dengan dokter atau ahli gizi sebelum melakukan diet ini. 

Yang pertama adalah dengan menjalankan puasa selama 1-3 hari. Oh iya, puasa disini artinya bukan tidak makan sama sekali ya, moms.  

Moms disarankan untuk mengkonsumsi minuman sehat dan segar seperti jus atau air kelapa muda untuk membantu tubuh membersihkan sisa-sisa makanan atau racun. Cara ini digunakan untuk mempersiapkan tubuh agar berada dalam kondisi bersih sebelum mengubah pola makan menjadi yang lebih sehat.

Baca Juga: Ini Ciri-Ciri Makanan Sehat

Setelah tubuh berada dalam kondisi bersih, tentu saja yang harus dilakukan selanjutnya adalah konsisten untuk menyantap makanan yang sehat. Buah dan sayur harus menjadi konsumsi wajib pada diet ini. Bahan makanan alami maupun rempah rempah juga diajurkan untuk dikonsumsi secara rutin. 

Lalu, menjauhi makanan-makanan instan yang melalui banyak proses atau processed food, juga merupakan pantangan dari diet yang satu ini. Selain itu, sebisa mungkin untuk mengurangi konsumsi gula, alcohol, rokok, dan bahan bahan makanan yang memiliki resiko jangka panjang.

Moms, berapa lama proses dan hasil yang dapat diperoleh dari diet ini memang beragam. Tentu saja banyak faktor yang mempengaruhinya, jadi tetap lakukan diet ini sesuai dengan anjuran dokter atau ahli gizi ya, moms. 

Selanjutnya: Benarkah Kelapa Hijau dan Susu Beruang Sembuhkan Covid?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News