HOME, Santai

Rekomendasi 6 Film Tentang Feminis, Nomor 2 Harus Ditonton Ya!

Rekomendasi 6 Film Tentang Feminis, Nomor 2 Harus Ditonton Ya!

MOMSMONEY.ID - Salah satu tema film yang memiliki banyak penggemar karena ceritanya yang menarik, adalah film yang mengangkat tentang isu feminisme.

Isu tersebut merupakan isu yang melekat pada perempuan dan kemudian diangkat menjadi cerita film yang inspiratif dan penuh semangat.

Baca Juga: Our Blues dan 3 Drama Korea yang Bakal Tayang di Netflix Minggu Ini, Catat!

Jika  tertarik untuk mengetahu lebih dalam tentang apa itu feminisme, maka beberapa rekomendasi film feminisme berikut ini wajib ditonton, ya!

Hidden Figures

Hidden Figures menceritakan tentang kisah tiga orang wanita berkulit hitam yang memiliki peran penting di NASA sekitar tahun 60-an. Untuk bisa menunjukkan potensi yang mereka miliki tentunya bukanlah hal yang mudah. Mereka harus menghadapi serangkaian permasalahan ras, gender, dan juga diskriminasi di dunia kerja.

On the Basis of Sex

Film yang mengangkat isu feminisme selanjutnya adalah film dengan judul On the Basis of Sex. Film ini mengikuti kisah tentang seorang isrti yang harus menghadapi banyak rintangan setelah mendapat fakta sang suami terkena kanker. Kesulitannya semakin bertambah setelah ia mengalami banyak penolakan saat ia berusaha mencari kerja sebagai pengacara.

Baca Juga: 3 Serial Terbaru Netflix Minggu Ini, Ada Elite Season 5, Loh!

Moana

Tak hanya film drama dan biografi saja yang bisa mengangkat cerita tentang feminisme. Film animasi Disney, Moana juga merupakan salah satu film yang menampilkan kekuatan seorang wanita. Dalam film ini akan ditampilkan tentang bagaimana Moana harus berjuang di lautan dengan berani untuk menyelamatkan desanya.

Frida

Frida adalah sebuah film yang merupakan film biografi dari seniman legendaris Frida Kahlo. Ia merupakan salah satu seniman perempuan asal Mexico yang vocal dalam menyuarakan karyanya sebagai perempuan. Terutama menggambarkan tentang bagaimana kehidupan para perempuan pada masa awal tahun 1900an.

Legally Blonde

Film yang dibintangi oleh Reese Whiterspoon ini menceritakan tentang kisah perempuan yang enggan untuk diremehkan. Walaupun ia dianggap sebagai seorang perempuan yang high maintenance, namun ia ingin membuktikan bahwa stereotype perempuan dengan rambut blonde adalah perempuan bodoh merupakan stereotype yang tidak benar dan seksis.

Little Women

Empat bersaudara, March Sister, merupakan saudara yang memiliki rasa sayang dan kekompakkan yang tinggi. Keempatnya telah melalui banyak lika-liku kehidupan yang semakin mengokohkan persaudaraan mereka. Keempatnya bahkan saling mendukung terhadap impian dan cita-cita saudara mereka masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News