HOME, Santai

Promo Shopback, Ada Cashback sampai Miliaran Rupiah

Promo Shopback, Ada Cashback sampai Miliaran Rupiah

MOMSMONEY.ID - Sejak pandemi melanda, tren berbelanja online kian meningkat. Sebagai informasi saja ya Moms, Presiden Joko Widodo menyebut, pada akhir tahun 2020, nilai transaksi perdagangan digital di Indonesia mampu capai Rp 253 triliun. Bank Indonesia memprediksi akan terjadi peningkatan hingga Rp 330,7 triliun pada akhir 2021.

Tidak hanya itu, sampai pertengahan Agustus lalu, tercatat sudah ada lebih dari 14 juta UMKM yang terdaftar pada aplikasi e-commerce, atau 22% dari total UMKM yang ada, dan digitalisasi UMKM ini diperkirakan akan terus meningkat pesat. 

Untuk mempercepat laju pertumbuhan e-commerce di Indonesia, ShopBack kembali mengadakan ShopFest, festival belanja online tahunan. Dalam festival ini, konsumen dapat menikmati deretan promo cashback ekstra selama empat bulan ke depan, yakni mulai dari 1 September hingga 31 Desember. Termasuk didalamnya, promo selebrasi Mega Day double date 9.9, 10.10, 11.11, hingga Harbolnas 12.12.

Ini akan menjadi gelaran ShopFest kelima yang diadakan ShopBack Indonesia sejak 2017. Tidak hanya di Indonesia, ShopFest juga dijalankan serentak di semua cabang ShopBack di Asia Pasifik yaitu Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Korea, Taiwan, dan Australia.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Mandi Gaya Industrial, Dari Model Sederhana Hingga Meriah

Pada akhir 2020 lalu, ShopBack Indonesia berhasil memberikan cashback hingga Rp 12,2 miliar sepanjang ShopFest terlepas situasi pandemi. Tidak hanya itu, ShopFest 2020 juga sempat mencatat satu juta pesanan dan cashback sebesar Rp 2 miliar dalam satu hari di bulan Desember 2020. 

Pada ShopFest 2021, pengguna dapat menikmati beragam promo cashback ekstra khususnya pada kategori kesehatan, home & living, kecantikan, fashion, groceries, gadget, dan produk digital sesuai dengan tren yang ShopBack amati selama empat bulan terakhir sejak PPKM berjalan. ShopBack memprediksi kategori-kategori ini masih akan bertahan menjadi kategori populer hingga akhir tahun nanti. 
 
Untuk memaksimalkan pengalaman belanja konsumen pada ShopFest tahun ini, ShopBack meluncurkan fitur baru bernama Daftar Pantauan (Watchlist). Fitur ini membantu konsumen menandai dan menyimpan deretan produk dan toko online pilihan mereka untuk mendapatkan alert informasi promo spesial atau cashback lebih besar.
Fitur Daftar Pantauan ini melengkapi dua fitur lainnya yaitu Perbandingan Harga dan Misi Belanja. Perbandingan Harga tidak saja memberikan informasi perbedaan harga produk tapi juga cashback tertinggi yang bisa didapatkan, serta peringatan (price alert) ketika harga produk incaran turun. Fitur Misi Belanja mengajak konsumen untuk mendapatkan cashback lebih besar dengan menjalankan misi belanja harian sehingga pengalaman belanja menjadi lebih fun dan konsumen juga jadi dapat mengeksplorasi toko-toko baru yang belum pernah mereka kunjungi.
 
"Tema ShopFest tahun ini adalah OrCASHtra, Obral-Cashback-Extra. Ini sesuai dengan misi ShopBack untuk memberikan stackable value atau untung berlipat-lipat melalui promo-promo seperti cashback lebih besar, misi belanja, kupon belanja spesial, flash sale, dan lain-lain. Promo-promo ini bisa digunakan secara bersamaan sehingga secara keseluruhan pengguna mendapatkan berlipat keuntungan dan value belanja jadi semakin maksimal ketika berbelanja di toko online favorit melalui ShopBack.” tutup Galuh Chandra Kirana, Country General Manager ShopBack Indonesia. 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News