HOME, Bugar

5 Cara Mencegah Penuaan Dini dengan Rekomendasi Produk Skincare Ini

5 Cara Mencegah Penuaan Dini dengan Rekomendasi Produk Skincare Ini

MOMSMONEY.ID - Penuaan dini mejadi masalah kulit wajah yang cukup menakutkan bagi wanita. Berbagai cara dilakukan, mulai dari perawatan ke klinik kecantikan hingga melakukan perawatan mandiri. Sejak usia 20 tahunan, wanita mulai berlomba-lomba memilih produk skincare yang dapat mencegah penuaan dini. 

Namun, anda memang perlu untuk menjaga kolagen kulit dan membuat kulit tetap sehat. Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan mandiri, mungkin beberapa rekomendasi skincare mencegah penuaan dini ini bisa anda coba. Atau bisa juga menjadi referensi anda saat memilih produk skincare wajah. Yuk, cari tahu lengkapnya di sini. 

1. Face Wash

Emina Skin Buddy bubble Up Face Wash

Anda bisa menggunakan facial wash yang gentle untuk mencuci wajah. Rekomendasi face wash yang bisa Anda coba yaitu Emina Dot Burts Face Wash. Face wash ini memiliki kandungan ekstrak Calendula dan Hyaluronic Acid didalamnya yang membantu menenangkan dan menghidrasi kulit.

Selain itu, face wash ini juga dilengkapi dengan vitamin B3 dan ekstrak Licorine membantu mencerahkan warna kulit dan cocok untuk semua jenis kulit. Emina Skin Buddy bubble Up Face Wash dengan busa lembut yang mampu mengangkat debu dan kotoran, sehingga menjadikan kulit bersih dan halus. 

Baca Juga: Inilah 4 Buah yang Mengandung Kolagen untuk Kecantikan Kulit

2. Moisturizer

Pixy Gel Moisturizer

Gunakan moisturizer setiap hari yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Rekomendasi produk skincare moisturizer yaitu Pixy Gel Moisturizer.

Moisturizer multifungsi ini dapat digunakan pada wajah dan seluruh bagian tubuh sebagai pelembap atau dasar base makeup. Mengandung aloe vera yang melembapkan dan menyejukkan kulit.

Diperkaya dengan kandungan utama yang bermanfaat bagi kulit, yaitu Natural Vita Complex dari Ekstrak Kiwi, Vitamin E, dan Provitamin B5 yang mengandung antioksidan, membantu menutrisi dan menjaga kelembapan kulit agar tetap cerah dan glowing.

Kandungan Pollustop yang diketahui dapat melindungi kulit dari partikel-partikel polusi seperti debu, asap, dan kotoran. Dan juga kandungan Antibacterial Agent yang melawan bakteri  (termasuk bakteri penyebab jerawat) dan menjaga kulit tetap bersih. Formulanya ringan, tidak mengandung alkohol, dan teruji secara klinis, sehingga sesuai untuk semua jenis kulit. 

3. Sunscreen

Wardah Sunscreen Gel

Jangan lupakan menggunakan sunscreen sebelum keluar rumah. Lindungi kulit anda saat siang hari dari paparan sinar UV dengan susncreen minimal SPF 30. Wardah Sunscreen Gel, produk sunscreen yang memiliki SPF 30. 

Wardah Sunscreen Gel bertekstur gel lembut dan membuat kulit terasa nyaman. Wardah Sunscreen Gel memiliki kandungan PA+++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV, lalu ada aloe vera extract yang dapat membuat kulit jadi terjaga kelembapannya.

Selain itu, ada pula kandungan emollient yang dapat melembapkan kulit wajah seperti dimethicone, butylene glycol dan propylene glycol. Wardah Sunscreen Gel SPF 30 yang dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah. Gunakan sunscreen saat hendak keluar rumah.

4. Exfoliating

Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Toner

Anda harus melakukan exfoliating secara rutin, dengan produk chemical atau physical exfoliator. Somehinc Glow Maker adalah toner eksfoliasi harian dengan persentase AHA, BHA, PHA yang rendah, sehingga cocok untuk pemula atau kulit sensitif.

Terbukti secara klinis dapat mengangkat sel kulit mati, mengatasi pori-pori tersumbat, meratakan tekstur dan warna kulit, serta mengangkat sisa kotoran terdalam sehingga kulit menjadi lebih bersih, halus, dan sehat. 

5. Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil

Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil

Pilihlah kandungan skincare yang mengandung anti oxidant, peptide atau retinoid. Salah satunya, Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil. Skincare ini dapat menyamarkan garis-garis halus di wajah, mencerahkan dan menghaluskan kulit, membantu mengurangi pori-pori yang tersumbat dan menyamarkan noda gelap di wajah. 

Dengan kandungan Hydroxypinacolone Retinoate yang merupakan bentuk next-generation retinoid dapat memberikan efek multikali lipat lebih baik terhadap tanda-tanda penuaan daripada retinol, retinyl palmitate, dan hampir semua bentuk retinoid non-prescription lainnya tanpa iritasi.

Selain itu, cara mencegah penuaan dini lainnya yang harus anda lakukan, yaitu:

  • Pastikan anda meminum air putih secukupnya dan mengonsumsi makanan yang tinggi serat seperti sayur dan buah.
  • Atur pola tidur anda, hindari stres dan selalu rutin olahraga.
  • Hindari ekspresi wajah berulang, contohnya mengerutkan dahi. 
  • Jaga kebersihan wajah anda

Selanjutnya: Ketahui 6 Manfaat Kolagen Untuk Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News