HOME, Santai

Praktekkan Beberapa Ide Self Care Berdasarkan Love Language Ini, Yuk!

Praktekkan Beberapa Ide Self Care Berdasarkan Love Language Ini, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Melakukan kegiatan self care adalah salah satu cara untuk memanjakan diri sendiri melalui kegiatan yang digemari.

Kegiatan self care sendiri ternyata juga bisa disesuaikan dengan lima tipe love language yang dimiliki masing-masing orang.

Baca Juga: Ikuti Langkah Mudah Ini Untuk Menambahkan Produk Jualan Anda di Tokopedia

Berikut ini adalah beberapa ide self care berdasarkan jenis love language.

Act of Service

Act of service adalah sebuah love language yang lebih mengutamakan tindakan daripada omongan. Orang-orang dengan love language ini bisa melakukan kegiatan seperti bebersih rumah, mendekorasi ruangan, membersihkan lemari baju, hingga memasak sebagai ide kegiatan self care.

Word of Affirmation

Orang-orang dengan love language ini menurut laman She Knows, akan cocok untuk memiliki kegiatan self care seperti mempelajari dan mempraktekkan afirmasi pada diri sendiri. Menulis jurnal, memberikan apresiasi pada diri sendiri, dan meditasi adalah ide self care lain yang bisa digunakan oleh orang dengan love language ini.

Baca Juga: Tonton Cara Anna Delvey Lakukan Penipuan Besar di Serial Inventing Anna Yuk!

Physical Touch

Dalam love language ini, kegiatan yang melibatkan sentuhan langsung baik dari diri sendiri maupun bantuan orang lain seperti melakukan skincare, message atau spa di salon, dan melakukan olahraga adalah beberapa ide yang bisa dilakukan untuk self care dengan love language physical touch.

Quality Time

Aktivitas atau ide kegiatan seperti menghabiskan waktu untuk melakukan hobi, nonton film, tidur lebih awal, atau berjalan-jalan menikmati alam bisa dilakukan bagi orang dengan love language ini. Selain itu laman Self Care Seeker juga menjelaskan bahwa orang-orang dengan love language ini akan mengapresiasi segala kegiatan yang dihabiskan untuk mengembangkan diri dan relaksasi tenang di rumah.

Receiving gift

Love language yang terakhir yaitu receiving gift juga dapat diterapkan untuk melakukan self care. Kegiatan seperti jalan-jalan, menikmati makanan enak, membeli barang impian, liburan, dan berbelanja bisa menjadi ide kegiatan self care dari love language ini. Orang-orang dengan love language ini juga lebih memilih melakukan investment terhadap diri sendiri melalui kado-kado personal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News