HOME, Santai

Ikuti Langkah Mudah Ini Untuk Menambahkan Produk Jualan Anda di Tokopedia

Ikuti Langkah Mudah Ini Untuk Menambahkan Produk Jualan Anda di Tokopedia

MOMSMONEY.ID - Menggunakan platform belanja online untuk berjualan memang sudah menjadi hal biasa yang dilakukan oleh para pelaku bisnis online.

Tokopedia merupakan salah satu platform berjualan online yang memiliki banyak pengguna dan penjual di dalamnya.

Namun tak semua penjual online tahu bagaimana cara menggunakan fitur-fitur pada aplikasinya. Terutama adalah fitur untuk menambahkan barang jualan di Tokopedia.

Baca Juga: Koneksi Internet Telkomsel Lemot? Coba Cara Ini Untuk Mengatasinya

Bagi pebisnis pemula yang menggunakan Tokopedia, tentunya merasa belum familiar dengan cara menambahkan barang atau mengedit produk di platform jual beli online tersebut.

Ada cara mudah yang dapat dilakukan penjual untuk menambah dan mengedit produk melalui aplikasi Tokopedia.

Langkah pertama adalah dengan membuka laman toko yang telah Anda buat. Pastikan sebelumnya Anda telah membuat dan mendaftarkan akun jualan Anda melalui aplikasi Tokopedia.

Selanjutnya klik tambah produk pada laman jualan Anda tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan foto pada produk yang ingin Anda jual di toko online Tokopedia.

Baca Juga: Bisa Jadi Salah Timbang! Ini Cara Menimbang Berat Badan yang Tepat dan Akurat!

Isikan juga data produk, nama produk, harga, berat produk, serta deskripsi produk dengan jelas. Hal ini berguna agar konsumen bisa mengetau dengan jelas produk yang akan mereka beli dari toko Anda.

Setelah data tersebut selesai diisi, maka langkah selanjutnya adalah untuk mencantumkan status barang tersebut. Bila barang masih banyak berikanlah status tersedia pada barang tersebut. Jangan lupa untuk memberi status stok kosong ketika barang yang Andaa jual telah habis.

Langkah terakhir adalah klik simpan untuk menyimpan perubahan produk yang telah Anda tambahkan pada lapak jualan online Anda.

Gunakan kembali langkah tersebut untuk menambah produk baru jika Anda ingin menjual beberapa produk lagi di akun Tokopedia Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News