Santai

Piala Dunia 2022 Jadi Gelaran Dengan Jumlah Gol Terbanyak, Simak Fakta Lainnya

Piala Dunia 2022 Jadi Gelaran Dengan Jumlah Gol Terbanyak, Simak Fakta Lainnya

MOMSMONEY.ID - Piala Dunia 2022 mencacatkan banyak rekor baru. Salah satunya gelaran di Qatar ini jadi Piala Dunia dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah. 

Total gol di Piala Dunia 2022 mencapai 172 gol, sebuah rekor baru jumlah gol terbanyak di Piala Dunia. Jumlah gol terbanyak disumbang oleh Kylian Mbappe yang mencetak 8 gol. Serta Lionel Messi yang mencetak 7 gol.

Meski Kylian Mbappe tak mampu memberikan kemenangan lagi berturut-turut di Piala Dunia ini, penggemar sepak bola bisa cukup berbangga dengan kemenangan Argentina. Di Piala Dunia 2022 inilah Argentina bisa mengangkat trofi Piala Dunia lagi setelah puasa 36 tahun. 

Baca Juga: 6 Drakor Terbaik Bertema Kawin Kontrak, Ada Love In Contract

Ini juga jadi akhir yang menggembirakan setelah 16 tahun penantian Messi sejak debut pertamanya di Piala Dunia. Dari rekor baru gol terbanyak di Piala Dunia kali ini, gol dari kapten Argentina, Lionel Messi inilah yang paling menentukan arah gelar. 

Lionel Messi yang jadi penantang utama untuk status pemain terhebat sepanjang masa atau GOAT, kini memperkuat statusnya dengan kemenangan Argentina. 

Tak hanya itu, di Piala Dunia 2022 terjadi sejarah baru dari Maroko. Tim ini jadi tim underdog, negara Afrika pertama yang masuk ke semifinal Piala Dunia 2022.  Ini adalah gelar pertama bagi benua Afrika, bahwa salah satu negaranya berada di urutan keempat Piala Dunia 2022. 

Melansir FIFA, ini juga adalah pertama kalinya Piala Dunia digelar di Timur Tengah dan pertama kalinya dimainkan di bulan November-Desember. Serta untuk pertama kalinya digelar di negara yang wilayah geografisnya sangat kecil. 

Gianni Infantino bahkan sempat memiliki kekhawatiran atas ifrastruktur negara Qatar apabila begitu banyak penggemar dari berbagai negara yang datang di waktu yang sama dan di tempat yang sama. 

“Pada Piala Dunia Qatar, kita memiliki 32 negara plus semua penggemar lain dari dunia yang datang untuk menikmati bersama di tempat yang sama. Biasanya kamu hanya memiliki penggemar dari dua negara di satu kota, tidak lebih,” jelas Gianni melansir FIFA. 

Baca Juga: Begini Penjelasan Emiliano Martinez Bersikap Tak Senonoh setelah Terima Golden Glove

Adapun jumlah audiens di stadion tercatat mencapai 3,4 juta penonton. Sedangkan pengunjung fan festival tercatat 1,8 juta orang. Adapun sukarelawan tercatat terdiri dari 20.000 orang dari 150 negara. 

Demikian informasi mengenai jumlah gol terbanyak di Piala Dunia 2022 mencapai 172 gol, serta rekor dan fakta lainnya yang dicatatkan di gelaran 4 tahunan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News