Santai

Begini Penjelasan Emiliano Martinez Bersikap Tak Senonoh setelah Terima Golden Glove

Begini Penjelasan Emiliano Martinez Bersikap Tak Senonoh setelah Terima Golden Glove

MOMSMONEY.ID - Emiliano Martinez jadi penyelamat Argentina dengan aksi heroik menghalau gol Prancis yang bisa saja lebih unggul jika tak ada kiper Aston Villa ini.

Atas aksinya ini, Emiliano Martinez mendapatkan penghargaan Golden Glove. Namun, dia justru memberikan aksi tak senonoh usai menerima trofi tersebut. 

"Saya melakukan aksi (tak senonoh) tersebut karena Prancis mencemooh saya. Saya tidak bisa menerima kesombongan mereka," ungkap Emiliano Martinez, dikutip dari The Sun.

Aksi tak senonoh Emiliano Martinez yang paling kentara adalah meletakan trofi Golden Glove di depan kemaluannya. Aksi ini dia lakukan dengan ekspresi wajah konyol di depan Emir of Qatar.

Baca Juga: Begini Fakta Emiliano Martinez yang Antar Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia

Peran Emiliano Martinez di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis cukup krusial. Pemain usia 30 tahun ini, meski tak berhasil menggagalkan hattrick Kylian Mbappe, melakukan sejumlah penyelamatan penting. 

Emiliano Martinez layak mendapatkan Golden Glove setelah berhasil menghalau tendangan Randal Kolo Muani di babak perpanjangan waktu. Jika dia gagal membendung tendangan Kolo Muano di injury time tersebut, kemenangan akan berada di tangan Prancis. 

Emiliano Martinez juga berhasil menggagalkan satu tendangan di adu penalti. Dan, dia terlihat sering kali tepat membaca arah tendangan bola.

Martinez juga memberikan aksi penyelamatan saat Argentina melawan Belanda di babak penyisihan sebelumnya. Sayangnya, Emiliano Martinez melakukan selebrasi kemenangan dan perolehan Golden Glove dengan sikap tak senonoh.

Saat Aurelian Tchouameni, pemain Prancis, gagal di tendangan penaltinya, Martinez melakukan gerakan tari seperti mengejek. Dia juga melempar bola dari Tchouameni sebelum pemain Prancis ini gagal melakukan tendangan penalti. 

Baca Juga: Mbappe & Messi Masuk Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Piala Dunia Sepanjang Masa

Martinez juga terlihat mengejek Kylian Mbappe dengan meminta waktu hening selama satu menit untuk bintang Prancis ini. Hal inilah yang menjadi kontroversi dan menuai banyak kecaman atas Emiliano Martinez melakukan selebrasi yang tak senonoh. 

Demikian informasi mengenai penjelasan Emiliano Martinez atas aksi tak senonohnya melakukan selebrasi kemenangan Prancis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News