Santai

Begini Fakta Emiliano Martinez yang Antar Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia

Begini Fakta Emiliano Martinez yang Antar Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia

MOMSMONEY.ID - Ada kaki Emiliano Martinez di kecupan Messi untuk trofi Piala Dunia jadi trending setelah Argentina menyandang gelar juara. Apa arti ungkapan ini dan apa saja fakta soal Emiliano Martinez? 

Jika Anda menyaksikan final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, kedua tim jelas pantas mengangkat trofi Piala Dunia. Baik Argentina maupun Prancis sama-sama kuat dalam bertahan maupun menyerang. 

Melansir data FIFA, penguasaan bola Argentina dan Prancis pun hanya selisih tipis. FIFA mencatat, penguasaan bola Argentina 46% sedangkan penguasaan bola Prancis 44%. Di sisi lain, pencegahan gol lebih banyak dilakukan oleh Prancis. 

Baca Juga: Julukan GOAT untuk Lionel Messi, Cari Tahu Arti Istilah GOAT dalam Sepak Bola

Meski Argentina lebih banyak melakukan strategi penyerangan dibanding Prancis, Kylian Mbappe tak bisa disepelekan. Emilio Martinez telah 3 kali berhasil membaca arah tendangan gol Mbappe, namun kebobolan juga. Tendangan kuat Mbappe tak berhasil dihalau Martinez. 

Kondisi ini membuat Argentina yang unggul 2-0 di babak pertama berhasil disusul Prancis 2-2. Di babak perpanjangan waktu, gol kedua Messi membuat Argentina unggul, tapi disusul Mbappe di menit 118 menyamakan kedudukan. 

Meski kebobolan, Martinez nyaris bisa menepis penalti Mbappe di babak normal dan bisa memprediksi arah tendangan Coman. Mbappe juga bisa menggagalkan upaya Kolo Muani di akhir perpanjangan waktu.

Tanpa Martinez mungkin Prancis bisa unggul tanpa perlu ada babak perpanjangan waktu dan adu penalti.

Akhirnya final Argentina vs Prancis harus dilakukan melalui adu penalti.  Beruntung Argentina punya Emiliano Martinez yang menggagalkan satu gol dari Prancis di adu penalti. Berkat Emiliano Martinez, Argentina, khususnya Lionel Messi akhirnya bisa angkat trofi Piala Dunia 2022.

Kira-kira seperti itulah gambaran singkat ada kaki Emiliano Martinez di kecupan Messi untuk trofi Piala Dunia 2022. Berkat Emiliano, yang juga mendapat penghargaan Golden Glove alias Kiper Terbaik Piala Dunia 2022, Messi bisa angkat trofi Piala Dunia pertama dan kemungkinan terakhirnya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

Faktanya, Emiliano Martinez, peraih penghargaan Golden Glove, baru melakukan debutnya bersama tim Argentina 18 bulan yang lalu. Martinez menjadi terkenal di negaranya karena aksinya di babak adu penalti yang menentukan kemenangan Argentina di Copa America 2021 atas Kolombia. 

Sedikit kembali ke masa sebelum Argentina menang Piala Dunia, Emiliano Martinez pernah berjanji akan memberikan seluruh hidupnya untuk Lionel messi. Dia berjanji akan membuat Messi bisa dengan bangga mengangkat trofi Piala Dunia dan terealisasi di Piala Dunia 2022. 

Baca Juga: Mbappe Raih Sepatu Emas Piala Dunia 2022, Ini Daftar Penerima Golden Boot Lainnya

Di Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez juga jadi pahlawan menyelamatkan dua tendangan penalti dari Belanda di babak 8 besar. Argentina menang adu penalti 4-3 atas Belanda.  Adapun total gol yang berhasil dihalang Martinez selama Piala Dunia 2022 sebanyak 45 tendangan. 

Demikian informasi mengenai fakta Emilio Martinez mengantar Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Sekaligus, menjelaskan pernyataan ada kaki Emiliano Martinez di kecupan Messi untuk trofi Piala Dunia 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News