Santai

Julukan GOAT untuk Lionel Messi, Cari Tahu Arti Istilah GOAT dalam Sepak Bola

Julukan GOAT untuk Lionel Messi, Cari Tahu Arti Istilah GOAT dalam Sepak Bola

MOMSMONEY.ID - Kemenangan tim Argentina di Piala Dunia 2022 tak lepas dari nama besar Lionel Messi. Bersamaan dengan perayaan gelar juara Argentina, Lionel Messi juga resmi dapat julukan GOAT.

Sebelumnya julukan GOAT masih jadi perdebatan untuk Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. 

Saat kemenangan diraih Argentina, banyak bermunculan postingan di sosial media dengan caption GOAT Messi. Apa sebenarnya arti istilah GOAT dalam sepak bola?

Baca Juga: Cetak Hattrick & Gol Terbanyak Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Raih Golden Boot

GOAT adalah singkatan dari Great Of All Times. Istilah GOAT sebenarnya kerap digunakan di dalam olahraga apapun tak hanya sepak bola.

Melansir Cambridge Dictionary, arti istilah GOAT adalah menunjukan pemain atau orang yang memiliki performa yang paling baik terutama di olahraga.

Misalnya, Mohammad Ali adalah GOAT di dunia olahraga tinju. Sedangkan GOAT untuk Messi menunjukkan prestasi yang diraihnya selama berkarier sebagai atlet melampaui atlet sepak bola dunia lainnya. Itu tadi arti istilah GOAT di sepakbola dan olahraga lainnya.

Sebenarnya ada perdebatan siapa yang lebih pantas jadi GOAT Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Namun kemenangan Lionel Messi di Piala Dunia mengakhiri perdebatan ini.

Lionel Messi mendapat julukan GOAT karena tropinya telah lengkap jadi juara Piala Dunia 2022. Sementara Cristiano Ronaldo dalam karirnya belum pernah juara Piala Dunia bersama Portugal.

bolBaca Juga: Selamat Argentina Menang! Ini Daftar Lengkap Pemenang Piala Dunia Sepanjang Masa

Mengutip Insider, gelar atau julukan GOAT resmi berada di tangan Lionel Messi. Terutama karena tidak ada atlet sepak bola yang mampu menyaingi pencapaian Messi.

Selama 17 tahun karirnya bersama Barcelona, The GOAT Messi telah mencetak 672 gol di 778 pertandingan. Prestasi ini membawa Barcelona 10 kali menang La Liga  dan 4 kali juara UEFA Champions League.

Setelah mengetahui arti istilah GOAT dan perdebatan GOAT, ini prestasi Messi yang membuatnya pantas mendapat julukan GOAT.  Messi juga pernah membela Argentina dan memenangkan Copa America 2021.

Lionel Messi juga telah mendapat penghargaan 6 Ballon d’Or selama di Barcelon. Sebuah penghargaan indivisual paling bergengsi di sepak bola. GOAT Messi mendapatkan penghargaan Ballon D’Or ketujuhnya saat membela PSG. 

Baca Juga: Perjanjian Pra-Nikah Penting, Ini Alasannya

Adapun di Piala Dunia 2022, Messi juga tercatat mencetak 7 gol. Ini membuatnya telah mencetak 13 gol selama Piala Dunia. Messi juga dapat penghargaan pemain terbaik dengan tropi Golden Ball serta peraih Adidas Silver Shoe sebagi pencetak gol terbanyak kedua di Piala Dunia 2022.

Demikian informasi mengenai arti istilah GOAT di sepak bola. Serta, akhir perdebatan GOAT Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News