HOME, Santai

Perhatikan! Ini Dia Cara Mencuci Bra yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak

Perhatikan! Ini Dia Cara Mencuci Bra yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak

MOMSMONEY.ID - Pakaian dalam wanita atau bra adalah pakaian penyangga yang melindungi payudara selama menjalani aktivitas sehari-hari

Tak banyak yang tahu bahwa diperlukan beberapa cara mudah untuk merawat bra sehingga bisa menjadi awet dan tak mudah rusak.

Berikut ini adalah beberapa tips mudah untuk mencuci bra dengan benar untuk menghindarinya dari kerusakan.

Baca Juga: Berikan Tips dan Motivasi Belajar, Tonton 4 Channel Youtube Study Vlog Ini, Ya!

Cuci dengan tangan

Mencuci bra lebih baik dilakukan dengan menggunakan tangan dibanding menggunakan mesin cuci. Laman NY Times menyarankan hal serupa untuk membuatnya lebih awet dan tahan lama.

Bra terbuat dari bahan yang lembut dan mudah rusak jika dicuci dengan “kasar”. Cara terbaik mencuci bra adalah dengan merendamnya pada deterjen ringan dan kemudian menguceknya dengan ringan menggunakan tangan.

Menjemur di tempat terbuka

Menjemur bra di tempat terbuka dimana banyak udara bisa bertukar dengan mudah merupakan kewajiban untuk menjaga keawetan bra.

Goncangan atau pun gesekan yang digunakan untuk mencuci bra dengan mesin maupun tangan dapat membuatnya berada pada kondisi terpelintir atau lusuh. Sehingga untuk mengembalikannya pada bentuk awal, ada baiknya untuk menjemurnya di ruangan terbuka.

Baca Juga: Sebelum Nonton Konsernya, Cari Tahu Dulu Lagu Populer Justin Bieber! Simak Daftarnya!

Miliki cadangan bra

Penting bagi setiap wanita untuk memiliki cadangan bra dengan ragam bentuk dan fungsinya. Hal tersebut juga dinyatakan dalam laman Cosmopolitan dimana rotasi penggunaan bra penting dilakukan untuk menjaganya tetap berada pada bentuk semula.

Gantilah bra selama dua hari sekali dan istirahatkanlah bra yang telah dicuci selama dua hari. Hal tersebut berguna agar bra bisa memiliki waktu yang cukup untuk kembali pada bentuk asalnya dan menghindari bra yang menjadi molor karena terlalu sering dipakai.

Hindari menekuk bra

Untuk menyimpan bra pada lemari pakaian, sebaiknya hindari untuk melipat atau menekuk cup bra ke bagian dalam cup yang lain. Hal tersebut akan membuat cup bra menjadi cepat rusak.

Untuk menjaga bentuk cup bra yang baik, ada baiknya untuk menyimpan bra pada permukaan datar. Kemudian tumpuklah bra diatas bra yang lain untuk menjaga bentuknya agar tetap berada pada kondisi yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News