HOME, Santai

Penyebab Penting Anda Harus Pakai Sunscreen

Penyebab Penting Anda Harus Pakai Sunscreen

MOMSMONEY.ID - Sudah wajib hukumnya untuk selalu menggunakan sunscreen baik di dalam maupun luar ruangan. Sunscreen merupakan produk perawatan wajah yang wajib digunakan pria dan wanita.

Karena sunscreen memiliki fungsi untuk menangkal paparan sinar UV dari radiasi matahari. Yang tentunya akan membawa efek jangka panjang terutama bagi kesehatan kulit.

Maka dari itu penting untuk mengetahui sebab mengapa penting utnuk menggunakan sunscreen.

Baca Juga: Mengenal Sunscreen Berdasarkan Jenis dan Kegunaannya

Mengurangi resiko kanker kulit

UVA dan UVB pada sinar matahari sama-sama memiliki resiko untuk menyebabkan kanker kulit. UVA dan UVB memiliki kemampuan untuk merusak sel-sel pada kulit juga. Oleh sebab itu, menggunakan sunscreen akan sangat membantu mengurangi resiko terkena kanker kulit. 

Melengkapi rangkaian skin care

Seberapa mahal dan banyak skin care atau produk perawatan wajah yang Anda gunakan tak akan berkerja dengan baik tanpa dilengkapi dengan sunscreen. 

Sunscreen memiliki kegunaan untuk mengunci produk perawatan yang Anda gunakan agar terhindar dari paparan sinar matahari yang dapat merusak sel-sel kulit. Serta menghambat produk perawatan yang Anda gunakan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

Mencegah penuaan dini

UVA yang ada pada pancaran sinar matahari dapat menembus hingga ke bagian dalam kulit. Hal tersebutlah yang menjadi faktor utama terjadinya penuaan dini. Dengan menggunakan sunscreen, maka kulit Anda dapat terlindung dari paparan sinar UVA.

Menjaga warna kulit tetap merata

Sunscreen juga memiliki fungsi untuk melindungi protein dalam tubuh. Sehingga produksi kolagen, keratin, dan elastin dapat terproduksi dengan maksimal. 

Resiko penggelapan kulit pun juga dapat diminimalisir sehingga kulit dapat tetap memiliki warna kulit yang rata. Selain itu kelembapan kulit juga dapat terjaga sehingga membantu kulit terhindar dari dehidrasi.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Skincare Lokal Mengandung Salicylic Acid untuk Menghilangkan Jerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News