HOME, Keluarga

4 Rekomendasi Skincare Lokal Mengandung Salicylic Acid untuk Menghilangkan Jerawat

4 Rekomendasi Skincare Lokal Mengandung Salicylic Acid untuk Menghilangkan Jerawat

MOMSMONEY.ID - Saat ini, banyak sekali pilihan produk skincare dengan jenis dan formula bervariasi. Salah satu kandungan dalam skincare yang sering kita jumpai adalah Salicylic Acid.

Melansir Healthline, Salicylic Acid atau asam salisilat merupakan sebuah Beta Hydroxy Acid yang terkenal untuk mengurangi jerawat dengan cara mengelupas kulit (exfoliating) serta mampu menjaga pori-pori tetap bersih.

Banyak dijadikan sebagai salah satu solusi untuk menghempaskan jerawat, kini moms tidak perlu lagi menggunakan skincare impor hanya untuk mendapatkan manfaat Salicylic Acid.

Pasalnya, sudah banyak skincare lokal mengandung Salicylic Acid yang memiliki kualitas luar biasa bagus seperti 4 merek skincare di bawah ini:

Baca Juga: Hindari 6 Kebiasaan Skincare Ini Jika Tidak Ingin Kulit Anda Bermasalah

1. Scarlett Whitening Acne Serum

Scarlett Whitening Acne Serum

Rekomendasi skincare Salicylic Acid pertama datang dari varian serum Scarlett Whitening yakni Scarlett Whitening Acne Serum.

Sesuai namanya, serum yang satu ini diperuntukkan khusus bagi para pemilik kulit berjerawat. Selain Salicylic Acid, Scarlett Whitening Acne Serum juga mengandung bahan-bahan lain meliputi Tea Tree Leaf Water, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract, dan Vitamin C.

Semua bahan-bahan yang ada di dalam Scarlett Whitening Acne Serum tersebut berguna untuk membantu menenangkan dan merawat kulit berjerawat, membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitif tanpa menimbulkan iritasi, membantu menghaluskan dan memudarkan bekas jerawat atau luka, membantu mencerahkan kulit secara aman, dan membantu mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah.

Harga Normal: Rp 75.000

2. ElsheSkin Acne Night Treatment

ElsheSkin Acne Night Treatment

Termasuk dalam rangkaian Acne Series dari ElsheSkin, ElsheSkin Acne Night Treatment merupakan night cream bebas alkohol yang diformulasi khusus untuk tipe kulit berjerawat.

Produk ini mengandung Salicylic Acid, Lactic Acid, Multi Fruit AHA, dan bahan anti acne lainnya yang berguna untuk merawat kulit wajah berjerawat, mencegah minyak berlebih, mengatasi komedo, serta membantu mencegah timbulnya jerawat.

Selain untuk kulit berjerawat (acne prone skin), ElsheSkin Acne Night Treatment juga cocok digunakan pada kulit berminyak, kulit kering yang berjerawat, dan kulit kombinasi, namun tidak cocok untuk kulit normal dan kulit sensitif. Nah, meskipun berbentuk night cream, namun produk yang satu ini dianjurkan untuk diaplikasikan hanya pada bagian yang berjerawat saja ya Moms.

Harga Normal: Rp 92.000

3. Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner

Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner

Dikembangkan dengan formula dermatologi, Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner merupakan gel toner yang berguna untuk merawat kulit berjerawat dengan kemerahan.

Toner berbentuk gel ini memiliki beberapa kandungan seperti Witch Hazel, Chamomile Extract, D-Panthenol, Allantoin, BHA (Salicylic Acid), dan Zinc Gluconate. Dengan formula PH Balance, Non-Comedogenic, dan Non-Acnegenic, Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner berfungsi untuk meredakan kemerahan akibat kondisi berjerawat, menghidrasi kulit, dan mengurangi sebum berlebih pada wajah.

Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner cocok untuk semua tipe kulit yakni kulit kering, kulit kombinasi, kulit berminyak, dan kulit cenderung berjerawat. Selain itu, toner dari Erha ini juga bisa digunakan sehari-hari oleh pria maupun wanita tanpa menimbulkan iritasi.

Harga Normal: Rp 119.900

4. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser

Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser

Rekomendasi skincare mengandung Salicylic Acid terakhir datang dari produk cleanser yaitu Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser.

Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser merupakan pembersih wajah yang diformulasikan untuk membantu mengatasi masalah kulit berjerawat serta membersihkan debu, kotoran, dan minyak berlebih di wajah.

Selain itu, Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser juga mampu membantu mengurangi komedo serta menenangkan sekaligus melembabkan kulit.

Harga Normal: Rp 24.000

Sekian 4 rekomendasi skincare lokal mengandung Salicylic Acid yang bisa moms coba untuk merawat kulit moms yang berjerawat. Kira-kira, manakah yang menjadi pilihan moms?

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Eye Serum untuk Mengatasi Mata Panda dan Kerutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News