Santai

Penuh Teka-Teki Menghibur, Ini Rekomendasi 5 Variety Show Korea Misteri

Penuh Teka-Teki Menghibur, Ini Rekomendasi 5 Variety Show Korea Misteri

MOMSMONEY.ID - Tak hanya drama Korea, berikut ada rekomendasi beberapa variety show Korea bertema detektif yang penuh teka-teki.

Variety show Korea bukan hanya menyajikan banyak acara dan games seru yang menghibur. Ada beberapa variety show Korea yang mengangkat tema teka-teki juga dalam acaranya.

Beberapa variety show Korea menyajikan acara yang penuh dengan teka teki dan tentunya akan mengajak penontonnya untuk ikut berpikir menemukan jawaban dari teka-teki tersebut.

Bagi penggemar teka-teki, berikut ini adalah beberapa rekomendasi variety show Korea yang wajib ditonton sebagai hiburan seru dan menarik.

Baca Juga: Didominasi Dating Show, Ini 5 Variety Show Korea Ongoing Desember 2022

Busted

Serial detektif ini bisa disaksikan di Netflix dan telah memiliki tiga season. Busted akan mengajak penontonnya untuk berperan sebagai detektif. Permasalahan kriminal akan dihadapi oleh para anggota detektif di variety show ini dan harus mereka pecahkan.

Mengumpulkan clue dan juga proses investigasi harus dilakukan agar dapat memecahkan misteri terselubung dan menangkap pelaku kejahatan. Variety show ini dibintangi oleh Yoo Jae Suk, Lee Kwang Soo, Oh Sehun, Kim Jong Min, Lee Seung Gi, Ahn Jae Wook, Park Min Young, dan Kim Se Jeong.

Girl’s High School Mistery Class

Rekomendasi variety show Korea lainnya yang juga memiliki tema teka-teki adalah Girl’s High School Mistery Class. Acara ini dibintangi oleh BIBI, Yena, Jang Do Yeon, dan Park Ji Yoon.

Variety show ini mengisahkan tentang siswi perempuan yang tergabung dalam kelompok pecinta misteri di sekolahnya. Mereka harus bekerja sama untuk memecahkan kasus-kasus misteri yang terjadi di sekolah mereka.

Tak hanya kompak, mereka semua bahkan menyajikan hiburan seru dan lucu ala variety show Korea.

Baca Juga: Jadwal Tayang dan Sinopsis The Interest of Love, Drakor Baru Netflix

The Sixth Sense

Variety show Korea ini dibintangi oleh banyak bintang ternama seperti Yoo Jae Suk, Jessi, Lee Sang Yeob, Mi Joo (Lovelyz), Oh Na Ra, dan Jeon So Min. Kini The Sixth Sense sendiri telah memasuki season ketiganya tanpa Jeon So Min sebagai member-nya.

Serial yang penuh teka-teki ini mengajak member serta penontonnya untuk menemukan 1 diantara 3 restoran atau kegiatan yang palsu. Mereka harus memanfaatkan kelima indera mereka dalam menemukan hal yang dipalsukan oleh tim kreatifnya.

The Great Escape

Menganut konsep dari escape room, The Great Escape adalah sebuah variety show yang menceritakan upaya penyelamatan diri dari sebuah keadaan atau ruangan yang sengaja dikunci.

Para anggota harus memecahkan misteri dan mendapatkan clue yang bisa membantu mereka keluar dari ruangan tersebut dan melanjutkan ke ruangan selanjutnya hingga berhasil mencapai ruangan akhir dalam waktu yang telah ditetapkan. Variety show ini dibintangi oleh Yoo Byung Jae, P.O, Dong Hyun Kim, Kim Jong Min, Kang Ho Dong dan Shindong.

The Zone: Survival Mission

Tayang di Disney+ pada tahun 2022 ini, variety show yang satu ini dibintangi oleh Yoo Jae Suk, Lee Kwang Soo, dan Kwon Yuri SNSD.

Dalam acara ini, mereka akan dihadapkan pada beberapa situasi berbeda dan harus menyelesaikan misi dalam kurun waktu yang ditetapkan. Selain penuh misteri, acara ini juga banyak menampilkan komedi lucu dari para anggotanya.

Cocok ditonton sebagai hiburan, itulah tadi rekomendasi acara variety show detektif yang penuh teka-teki namun kocak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News