HOME, Santai

Penuh Ketegangan, Berikut 4 Rekomendasi Film Bertema Bencana Banjir

Penuh Ketegangan, Berikut 4 Rekomendasi Film Bertema Bencana Banjir

MOMSMONEY.ID - Film yang mengangkat tema atau kisah bencana alam kerap menjadi pilihan tontonan. Karena keseruan dan kisah penyelamatan diri yang menarik untuk ditonton.

Salah satunya adalah film bencana alam yang bertema banjir. Beragam judul film menceritakan tentang bagaimana mengerikannya bencana alam banjir, dampak, dan juga cara menyelamatkan diri dari bencana yang kerap terjadi tersebut.

Beberapa judul film berikut ini memiliki kisah tentang bencana alam banjir yang menarik untuk ditonton. 

Baca Juga: Terperangkap di Putaran Waktu, Yuk Tonton Film dengan Tema Time Loop Ini

The Day After Tomorrow (2004)

Hujan yang tak kunjung berhenti dari beberapa hari membuat seorang klimatologis membuat peringatan mengenai bencana alam yang mungkin datang menyerang New York. Selain itu beberapa permasalahan cuaca juga mulai menyerang New York.

Membuat semua orang menyadari bahwa mereka harus mengungsi ke daerah yang lebih hangat dan aman. Belum sempat mengungsi, bencana banjir besar tiba-tiba menyerang New York ditambah dengan menurunnya temperature yang membuat New York diselimuti es.

De Storm (2009)

Banjir bandang yang menyerang laut utara Belanda pada tahun 1953 menginspirasi film De Storm yang menceritakan sejarah terjadinya brncana banjir tersebut.

Seorang ibu muda yang tinggal di daerah pedesaan harus terpisah dengan anak lelakinya setelah tempat tinggalnya terserang banjir bandang. Ia diselamatkan oleh seorang letnan yang kemudian berjanji untuk membantunya mencari anaknya yang hilang karena bencana banjir bandang tersebut.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Film yang Berlatar Perjalanan Kereta Api

2012 (2009)

Film 2012 adalah sebuah film yang sempat viral pada masa perilisannya karena disebut-sebut sebagai film yang meramalnya kiamat. Serangkaian peristiwa bencana alam terus terjadi karena peristiwa global warming.

Bumi yang sudah tidak stabil membuat banyak terjadinya bencana alam. Hal tersebutlah yang menjadi pemicu munculnya gelombang besar seperti Tsunami yang menghancurkan kehidupan manusia dan seluruh Bumi.

The Impossible (2012)

Sebuah keluarga sedang melakukan liburannya ke Thailand untuk menghabiskan liburan natal bersama. Mereka juga bahkan tinggal di daerah yang dekat dengan garis pantai untuk bisa menyaksikan keindahan pantai Thailand.

Tanpa mereka ketahui, tiba-tiba bencana tsunami datang dan menghantam daerah tersebut. Keluarga mereka terpisah dan berusaha untuk bertahan hidup di tengah bencana yang mengerikan.

Selanjutnya: Tidak Suka Konflik, Yuk Intip Karakteristik Lain Kepribadian Wanita Delta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News