HOME, Santai

Pakai Aksen British, Dengarkan Podcast Berikut Ini untuk Belajar IELTS!

Pakai Aksen British, Dengarkan Podcast Berikut Ini untuk Belajar IELTS!

MOMSMONEY.ID - Mempelajari bahasa Inggris tentunya perlu dibuktikan juga melalui kemampuan mendengarkan atau listening. Kemampuan tersebut merupakan kemampuan yang diujikan dalam ujian IELTS atau ujian kemampuan bahasa Inggris.

Aksen British adalah aksen yang digunakan dalam percapakan pada ujian IETLS. Maka dari itu penting untuk melakukan latihan mendengarkan dengan menggunakan percakapan British.

Beberapa podcast berikut ini merupakan rekomendasi podcast yang menggunakan aksen British dalam kontennya dan bisa digunakan untuk belajar IETLS.

Baca Juga: 5 Beasiswa Luar Negeri Ini Tidak Perlu Sertifikat IELTS Lho! Coba Daftar Yuk!

The British English

Podcast yang satu ini merupakan podcast yang menyajikan pembelajaran tentang British English. Tak hanya pembelajaran saja, namun pengenalan mengenai budaya British atau Inggris juga diberikan dalam podcast ini.

The British English menyediakan konten podcast dengan durasi singkat yang tentunya membuat belajar mendengarkan bahasa Inggris menjadi tidak membosankan.

Luke’s English Podcast

Acara podcast yang dipandu oleh Luke Thompson ini juga merupakan podcast yang menggunakan aksen British pada percakapannya. Sehingga percakapan pada podcast ini bisa dijadikan bahan latihan mendengarkan ujian IETLS.

Luke Thompson merupakan seorang guru bahasa Inggris dari London yang juga merupakan stand up komedian. Ia menggunakan unsur komedi dan juga pengetahuannya untuk mengajar bahasa Inggris terutama menyediakan materi mendengarkan.

Baca Juga: Ingin Mahir Berbicara Bahasa Inggris? Dengarkan 4 Podcast Berbahasa Inggris Ini Saja!

English Go! Podcast

English Go! Podcast merupakan podcast yang menyediakan latihan listening atau mendengarkan percakapan dalam aksen Inggris. Materi yang disajikan dalam podcast ini adalah materi percakapan sehari-hari.

Mendengarkan podcast ini pun juga bisa digunakan sebagai cara untuk melatih kemampuan mendengarkan sekaligus berbicara. Aksen British yang digunakan juga merupakan bahasa casual yang digunakan sehari-hari yang bisa dipraktekkan dalam percakapan.

Have You Heard George’s?

Podcast ini didukung oleh BBC Radio yang merupakan salah satu platform untuk mempelajari aksen British. Sehingga tentunya mendengarkan podcast ini bisa dijadikan cara untuk belajar mendengarkan tes IELTS.

Podcast ini disajikan dengan cara yang menarik dan tidak membosankan bagi pendengarnya. Yaitu dengan menggunakan campuran antara story telling, musik, dan juga cerita fiksi pada setiap episodenya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News