HOME, Santai

5 Beasiswa Luar Negeri Ini Tidak Perlu Sertifikat IELTS Lho! Coba Daftar Yuk!

5 Beasiswa Luar Negeri Ini Tidak Perlu Sertifikat IELTS Lho! Coba Daftar Yuk!

MOMSMONEY.ID - Beasiswa merupakan salah satu cara untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Salah satu jenis beasiswa yang banyak diincar adalah beasiswa dari luar negeri.

Namun banyak yang minder untuk mengajukan beasiswa ke luar negeri sebab adanya persyaratan kemampuan bahasa seperti IELTS.

Baca Juga: Kurang Percaya Diri? Coba 4 Cara Untuk Tingkatkan Rasa Percaya Diri Ini Yuk!

Tak perlu khawatir lagi, Momsmoney telah merangkum beberapa daftar beasiswa dari luar negeri yang tidak memerlukan sertifikat IELTS.

Global Korea Scholarship

Untuk beasiswa yang satu ini tentunya dapat diikuti semua yang tertarik untuk merasakan pendidikan di Korea Selatan. Beasiswa Global Korea Scholarship (GKS) ini tersedia untuk jenjang S1, S2, dan S3. Peserta yang mengajukan beasiswa ini juga tidak wajib memiliki sertifikat IELTS. Nantinya jika peserta lolos akan mendapatkan bimbingan intensif kelas Bahasa Korea selama 1-2 semester.

Australia Awards Scholarship

Walaupun ini merupakan beasiswa dari Australia, namun pesertanya tidak wajib untuk memiliki sertifikat IELTS. Namun pesertanya dapat menyertakan sertifikat TOEFL ITP saja. Beasiswa ini hanya menyediakan beasiswa untuk jenjang S2 dan S3 saja. Jika peserta lolos pada tahap interview, maka akan diberikan biaya khusus untuk melakukan tes IELTS dan juga akomodasi untuk keberangkatan training ke Australia.

Baca Juga: Ingin Kerja Remote Berbasis di Indonesia? Coba Cari di 3 Website Ini Saja!

Chevening

Chevening merupakan salah satu beasiswa yang populer dan digunakan untuk mendapatkan pendidikan di United Kingdom atau Inggris. Beasiswa yang tersedia adalah untuk jenjang S2 saja dan tidak membutuhkan sertifikat IELTS saat pendaftaran. Peserta yang lolos juga akan mendapatkan sejumlah biaya menarik untuk berangkat ke UK.

Russian Government Scholarship

Beasiswa yang satu ini menyediakan beasiswa bagi jenjang S1, S2, dan juga S3. Kemudahan juga diberikan sebab beasiswa ini tidak mewajibkan untuk menyertakan sertifikat IELTS bagi pendaftarnya. Namun nantinya akan ada tambahan kelas untuk belajar bahasa Rusia secara intensif.

German Academic Exchange Service (DAAD)

Beasiswa ini bisa digunakan bagi para peserta yang ingin belajar dan melanjutkan pendidikan di Jerman. Berbagai bidang studi dapat dipilih untuk peserta atau mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3. Sertifikat bahasa Inggris seperti IELTS dan TOEFL juga tidak dibutuhkan untuk daftar beasiswa ini. Keuntungan jika lolos beasiswa ini akan diberikan biaya kursus bahasa Jerman jika dibutuhkan selama 6 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News