HOME, Santai

Ingin Mahir Berbicara Bahasa Inggris? Dengarkan 4 Podcast Berbahasa Inggris Ini Saja!

Ingin Mahir Berbicara Bahasa Inggris? Dengarkan 4 Podcast Berbahasa Inggris Ini Saja!

MOMSMONEY.ID - Bahasa Inggris masih menjadi bahasa Internasional yang banyak digunakan oleh orang-orang hampir di seluruh dunia untuk berkomunikasi.

Mempelajari Bahasa Inggris juga bukanlah hal yang mudah bagi orang-orang yang tidak menggunakan bahasa tersebut sebagai bahasa ibunya.

Namun tak perlu khawatir, Bahasa Inggris juga dapat dipelajari melalui beberapa media pembelajaran termasuk podcast. Berikut ini ada beberapa daftar podcast yang bisa digunakan untuk belajar Bahasa Inggris agar lebih mahir.

Baca Juga: Akan Segera Dibuka! Siapkan 9 Dokumen Penting Buat Pengajuan WHV Australia 2022 Ini

The English We Speak

Podcast yang satu ini merupakan podcast yang menyajikan banyak pembelajaran Bahasa Inggris. Podcast ini memiliki fokus pada frasa dan slang atau bahasa gaul sehari-hari.

Sehingga tentunya dapat membantu pendengarnya untuk bisa berlatih dan mempraktikkan cara berbicara layaknya penutur asli. Tak perlu khawatir, tempo yang digunakan dalam podcast ini juga cukup lambat dan bisa diikuti oleh pendengarnya secara perlahan.

All Ears English

Podcast milik Lindsay McMahon dan Michelle Kaplan ini cocok didengarkan bagi yang telah memiliki kemampuan bahasa Inggris menengah (intermediate) hingga lanjutan (advanced).

Bagi yang memiliki ketertarikan untuk mempelajari aksen Amerika, podcast ini juga tentunya sangat membantu. Topiknya tak jauh dari berbicara bahasa Inggris untuk sehari-hari dan juga meningkatkan penguasaan vocabulary pada tingkat intermediate dan advanced.

Baca Juga: Bukan Introvert atau Ekstrovert? Mungkin Ambivert! Kenali 5 Cirinya Berikut Ini!

6 Minute English by BBC Radio

BBC merupakan media yang kerap memberikan banyak pembelajaran bahasa Inggris bagi siapa pun yang ingin mempelajari bahasa Inggris. Begitu juga dengan podcast milik BBC yang menyajikan diskusi ringan berdurasi 6 menit.

Aksen Inggris yang digunakan dalam podcast ini adalah aksen Inggris. Sehingga bagi yang berminat untuk mendalami aksen Inggris, podcast ini bisa digunakna sebagai media pembelajarannya.

The RealLife English Podcast

Podcast yang satu ini berisi pembahasan tentang bagaimana cara untuk berbicara bahasa Inggris seperti penutur asli. Aksen Amerika dan Inggris juga dapat dipilih pada podcast ini.

Selain itu podcast ini juga membahas tentang grammar, idioms, dan juga tips untuk berbicara dan berbahasa Inggris dengan cara menarik dan tidak membosankan bagi pendengarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News