HOME, Santai

Nostalgia Jalan-Jalan Dengan Dessert Asia Terkenal Ini

Nostalgia Jalan-Jalan Dengan Dessert Asia Terkenal Ini

MOMSMONEY.ID - Menikmati dessert saat jalan jalan tentunya menjadi hal yang tidak bisa dilewatkan. Apalagi jika dessert yang disajikan adalah dessert khas dari tempat yang Anda kunjungi. 

Saat ini, Anda tak perlu harus pergi mengunjungi suatu daerah untuk bisa menikmati dessert khas daerah tersebut. Apalagi di masa pandemic dan PPKM ini, pergi dan melakukan perjalanan jauh tentunya tidak dapat dilakukan dengan mudah seperti dahulu.

Beberapa dessert khas dari beberapa Negara ini dapat Anda temui dan nikmati di Indonesia. Terutama makanan penutup mulut dari daerah Asia akan mudah juga Anda temui dan nikmati di Indonesia. 

Baca Juga: Angkat Konten Wellness, Youtuber Ini Bantu Kasih Info Mengenai Gaya Hidup Sehat

Mango sticky rice

Makanan penutup asal Thailand ini sempat viral di awal kemunculannya di Indonesia karena perpaduan unik yang diberikan makanan ini. Perpaduan antara mangga manis, ketan, dan krim santan manis membuat dessert yang satu ini menjadi populer.

Mango sticky rice sendiri memiliki ciri khas yaitu ketan yang digunakan untuk dessert ini dibuat dengan pulen. Sehingga kenikmatan makanan ini semakin terasa seimbang.

Matcha

Segala sesuatu yang berbau matcha pastinya akan lekat dengan makanan Jepang. Jepang memiliki banyak pilihan dessert yang menggunakan bahan utama matcha. Matcha yang digunakan sebagai dessert kebanyakan adalah matcha premium. Tentu saja rasa yang dihasilkan tak perlu diragukan lagi.

Dari ice cream, mochi, coklat, hingga minuman latte dapat Anda temui dengan mudah jika Anda berjalan-jalan di Jepang. Matcha sendiri juga sudah menjadi bahan umum utama yang dapat ditemui dan digunakan pada dessert di Indonesia.

Patbingsu

Dessert asal Korea ini sudah dapat Anda temui di berbagai tempat makan Korea yang ada di Indonesia. Patbingsu dibuat dari es serut yang memiliki berbagai rasa dan pilihan topping. Di Korea, hidangan pencuci mulut ini dapat dengan mudah ditemui dan tentunya menjadi menu favorit untuk dimakan saat musim panas.

Umumnya patbingsu memiliki topping kacang merah manis. Namun seiring berkembangnya jaman dan rasa makanan, pilihan topping lain seperti cheesecake, hingga matcha patbingsu juga dapat Anda jadikan pilihan.

Selanjutnya: Ketahui Jenis Celana Jeans yang Bisa Pengaruhi Penampilan Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News