HOME, Keluarga

Mudah dan Simpel, Ini Trik untuk Mendekorasi Kamar Tidur Supaya Terlihat Mewah

Mudah dan Simpel, Ini Trik untuk Mendekorasi Kamar Tidur Supaya Terlihat Mewah

MOMSMONEY.ID - Memiliki kamar tidur yang terlihat mewah mungkin merupakan impian sebagian orang. Tak heran, sebab kamar tidur mewah dapat memberi kesan elegan yang meningkatkan rasa puas bagi penghuninya.  

Sayangnya, tidak semua kamar tidur memiliki desain atau tatanan yang terlihat glamor atau mewah. Namun, Anda tetap bisa melakukan beberapa trik atau cara untuk mendekorasi kamar tidur supaya terlihat mewah.  

Jangan khawatir, cara berikut masih cukup mudah untuk diikuti tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Dilansir dari Dreamcloud Sleep dan Elle Decor, ini dia trik-triknya.

Baca Juga: Mengenal Elemen dalam Gaya Interior Art Deco yang Artistik dan Glamor

Rapikan kamar tidur

Hal pertama yang perlu dilakukan supaya kamar tidur terlihat mewah adalah merapikan kamar tidur. Cara ini memang sangat sederhana, tapi ampuh memberikan tampilan kamar tidur yang elegan.

Setelah merapikan kamar tidur, Anda perlu menjaga agar kamar tidur tetap terlihat rapi dan bersih tanpa barang-barang yang berceceran. Selain itu, hindari menempatkan terlalu banyak furnitur atau dekorasi di kamar tidur, terutama jika kamar tidur Anda berukuran kecil atau sempit.

Gunakan dekorasi dan aksesoris yang tepat

Supaya kamar tidur terlihat mewah, Anda perlu menggunakan dekorasi atau aksesoris yang tepat. Berikut beberapa benda yang bisa Anda gunakan untuk mendekorasi kamar supaya terlihat mewah:

  • Karpet untuk menambah tekstur dan kehangatan di kamar.
  • Karya seni berupa patung kecil, foto, atau lukisan.
  • Bantal kecil atau cushion yang empuk dan lembut.
  • Lampu gantung untuk menambah kesan elegan.
  • Barang-barang yang identik dengan kesan mewah, misalnya kristal, batu permata, hingga aksen metalik seperti emas, perak, dan lain-lain.

Anda tidak harus menggunakan semua barang tersebut untuk menampilkan kesan kamar yang mewah. Pilihlah dekorasi yang sesuai dengan selera dan kepribadian Anda, tapi tetap memberikan kesan elegan pada kamar.

Baca Juga: 7 Tips Mendekorasi Rumah Supaya Terlihat Mewah, Tak Perlu Biaya Mahal!

Gunakan warna cat dinding yang nyaman

Supaya terlihat mewah dan elegan, sebaiknya Anda menggunakan warna cat dinding yang solid dan polos untuk kamar tidur. Secara umum, Anda bisa memilih warna solid yang terlihat nyaman dan rileks, misalnya warna-warna terang.

Di sisi lain, Anda juga bisa bereksperimen dengan warna gelap. Walaupun warna gelap kurang direkomendasikan untuk kamar tidur karena bisa terlihat sempit dan kecil, coba gunakan warna yang terlihat rich dan elegan seperti hijau atau biru gelap.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Warna Cat yang Bikin Rumah Terlihat Mewah, Yuk Coba!

Pikirkan pencahayaan di dalam kamar

Kamar tidur yang terlihat mewah biasanya memiliki pencahayaan yang optimal, sehingga terhindar dari kesan suram dan gelap. Jadi, pencahayaan termasuk aspek yang penting dalam mewujudkan kamar tidur mewah.

Jika memungkinkan, maksimalkan pencahayaan alami dan hindari pencahayaan yang terlalu terang atau harsh. Anda bisa menggunakan tirai tipis untuk membantu menyaring cahaya matahari yang masuk, serta menggunakan lampu tambahan dengan pencahayaan yang hangat dan lembut.

Tata tempat tidur supaya nyaman

Supaya kamar tidur Anda terlihat mewah dan elegan, Anda perlu memastikan tempat tidur di dalamnya memiliki kesan yang sama.

Pada dasarnya, tempat tidur Anda sebaiknya memiliki rangka yang kokoh dengan desain sederhana. Lalu, sebaiknya kasur Anda memiliki tekstur yang empuk dan padat, serta dilapisi dengan sprei yang lembut. Terakhir, tambahkan bantal-bantal dan selimut empuk yang membuat tempat tidur makin nyaman.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan kamar tidur yang mewah tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Bagaimana, tidak sulit kan?

Selamat mempraktikkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News