6 Rekomendasi Warna Cat yang Bikin Rumah Terlihat Mewah, Yuk Coba!

Reporter: Kania Paramahita
Kamis, 25 November 2021 | 17:41 WIB
6 Rekomendasi Warna Cat yang Bikin Rumah Terlihat Mewah, Yuk Coba!

ILUSTRASI. Warna biru gelap dapat membuat rumah Anda terlihat mewah. Foto: Instagram @greenandmustard

MOMSMONEY.ID - Memiliki rumah mewah merupakan impian banyak orang, karena dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri. Namun, memiliki rumah mewah bisa terasa mustahil karena harus menggunakan beragam material yang mahal dan berkelas.

Padahal, dengan sedikit kreativitas, Anda bisa membuat rumah terlihat mewah dengan hal-hal kecil tapi berkesan, misalnya lewat pemilihan warna cat rumah. Dengan memilih warna cat dinding rumah yang tepat, rumah yang tadinya biasa-biasa saja bisa tampil mewah dan mahal.

Ingin tahu warna apa saja yang dimaksud? Dirangkum dari Dandelion Chandelier dan Luxury Lifestyle Magazine, berikut penjelasannya.

Baca Juga: 7 Tips Mendekorasi Rumah Supaya Terlihat Mewah, Tak Perlu Biaya Mahal!

Biru

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Isler Homes (@islerhomes)

Warna biru sudah lama dikenal sebagai warna yang kalem dan menenangkan, sehingga banyak digunakan pada interior rumah.

Untuk menampilkan interior rumah yang mewah dan elegan tanpa meninggalkan kesan kalem, Anda bisa menggunakan warna biru yang gelap dan tidak terlalu vibrant, misalnya navy blue.

Hijau

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Maison Inc. (@maisoninc)

Hampir sama dengan warna biru, warna hijau juga banyak digunakan untuk interior rumah karena terkesan kalem dan menenangkan. Selain itu, warna hijau juga identik dengan kesan organik dan natural.

Supaya interior rumah Anda terlihat mewah dengan warna hijau, pilihlah variasi warna hijau yang muddy atau memiliki campuran warna coklat dan abu-abu. Misalnya, gunakan warna moss green, sage green, atau seafoam green yang lembut.

Beige

Warna beige yang merupakan kelompok warna coklat ini dapat membantu memberikan kesan hangat dan nyaman pada interior rumah.

Karena termasuk warna netral, warna beige dapat membuat rumah terlihat elegan dan mewah tanpa terkesan berlebihan. Jika Anda suka, coba variasi warna taupe yang lebih kalem untuk interior rumah Anda.

Baca Juga: Mengenal Elemen dalam Gaya Farmhouse yang Terkesan Rustic dan Nyaman

Pink

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SWEEF (@sweef_furniture)

Mungkin Anda menganggap warna pink atau merah muda hanya untuk anak-anak karena terkesan childish dan imut. Padahal, jika digunakan dengan benar, warna pink bisa terasa versatile atau fleksibel, sehingga dapat memberi kesan mewah dan dewasa.

Contohnya, Anda bisa menggunakan warna millennial pink atau pink pastel yang lembut, atau warna peachy coral yang lebih segar. Pilihlah warna pink yang terkesan kalem supaya terlihat dewasa.

Kuning

Warna kuning dikenal sebagai warna hangat yang membawa banyak energi positif, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menghidupkan suasana rumah.

Supaya interior rumah Anda terlihat mewah, gunakan warna kuning dengan tone keemasan yang cantik. Atau, jika Anda takut warnanya terlalu mencolok, gunakan warna kuning pastel yang dapat membantu menonjolkan aksen atau dekorasi pada ruangan.

Putih

Terakhir, ada warna putih yang klasik dan cocok untuk gaya interior rumah apa saja, termasuk untuk menampilkan kesan mewah dan elegan.

Selain terlihat klasik, warna putih juga dapat membantu memberi ilusi ruangan yang luas dan bersih, sehingga terlihat mewah. Warna ini juga simpel dan membantu menonjolkan dekorasi di rumah.

Selanjutnya: Menggenjot pembiayaan mikro, Cashlez dan Lumbung Dana berkolaborasi

Editor: Kania Paramahita
Terbaru