Bugar

Moms Tidak Perlu Ragu, Ini Manfaat Buah Naga untuk MPASI yang Luar Biasa

Moms Tidak Perlu Ragu, Ini Manfaat Buah Naga untuk MPASI yang Luar Biasa

MOMSMONEY.ID - Manfaat buah naga untuk MPASI memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, banyak nutrisi yang baik untuk dikonsumsi si kecil. 

Moms perlu tahu berbagai manfaat buah naga untuk MPASI anak. Terlebih, jika diberikan di usia yang tepat, manfaat yang didapatkan tentu bisa maksimal. 

Buah naga memiliki tekstur lembut, berair, sehingga mudah diolah menjadi MPASI. Buah ini juga mengandung nutrisi dan nilai gizi yang tinggi.  

Dirangkum dari Web MD dan Mayo Clinic, berikut adalah manfaat mengonsumsi buah naga untuk MPASI yang perlu Anda ketahui, antara lain:  

Baca Juga: Moms, Kenali 5 Cara Ampuh Mencegah Sembelit pada Balita

Antioksidan untuk menangkal radikal bebas

Manfaat buah naga untuk MPASI yang pertama adalah memiliki antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Buah naga mengandung antioksidan tinggi.

Antioksidan ini berguna melindungi sel membran anak dari serangan radikal bebas. Antioksidan dari buah naga juga mampu melindunginya dari serangan penyakit umum. 

Pembentukan tulang

Manfaat buah naga untuk MPASI yang kedua adalah baik untuk pembentukan tulang anak. Kandungan kalsium dan fosfornya sangat baik dalam perkembangan tulang anak. 

Buah naga juga kaya akan vitamin C yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang, otot, dan kulit, serta sistem peredaran darah. 

Tinggi serat

Manfaat buah naga untuk MPASI yang ketiga adalah tinggi serat. Serat yang terkandung di dalam buah naga sangatlah tinggi. 

Ini akan membantu bayi memiliki sistem pencernaan yang sehat. Dengan sistem pencernaan yang sehat, sangat berguna untuk mencegah terjadinya sembelit. 

Baca Juga: Tidak Kalah Dengan Buah Naga Merah, Inilah 5 Manfaat Buah Naga Putih untuk Tubuh

Meningkatkan kesehatan mata dan kulit

Manfaat buah naga untuk MPASI yang keempat adalah meningkatkan kesehatan mata dan kulit karena banyak nutrisi penting seperti vitamin A dan C, fosfor, kalsium, dan zat besi. 

Nutrisi ini sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi secara keseluruhan. Buah naga dapat mendukung kesehatan mata dan kulit. 

Menjaga kesehatan ginjal

Manfaat buah naga untuk MPASI yang kelima adalah menjaga kesehatan ginjal. Kemampuan detoksifikasinya membantu terhindar dari serangan berbagai jenis racun. 

Manfaat lainnya yakni menjaga kebersihan dan kesehatan ginjal dari elemen racun dan menjaga saluran kemih tetap sehat. 

Itulah beberapa manfaat buah naga untuk MPASI yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News